Friday, July 1

Yuk Intip Rekomendasi 5 Tempat Wisata Hits Di Pulau Maluku

Pulau Maluku disebut sebagai wilayah yang menyimpan pesona kekayaan alam yang masih asri, sehingga banyak wisatawan tertarik untuk melihatnya seca langsung. Jenis wisata yang disediakan pun cukup melimpah, dimana setiap tempat wisatanya memiliki keunikan tersendiri. Apakah kamu tertarik mengunjungi wisata hits di Maluku sebagai destinasi wisata berikutnya ? Berikut rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Rekomendasi Beberapa Tempat Wisata Hits Di Maluku

  1. Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat disebut sebagai tempat wisata hits yang sayang dilewatkan begitu saja. Sebab pantai satu ini memilki garis pantang yang cukup panjang, dan tampak berpadu mesra dengan warna air lautnya yang tampak biru jernih. Bahkan para wisatawan dimajakan dengan kelembutan pasirnya yang berwarna putih, yang dirasa mampu menghadirkan sensasi berbeda ketika tersentuh oleh kulit.

  1. Pantai Pintu Kota

Bentuk karangnya yang unik bak menyerupai sebuah gerbang, masyarakat pun menjulukinya dengan Pantai Pintu Kota. Dengan keunikan serta kemegahan batu karangnya, telah berhasil mencuri perhatian bagi para pecinta wisata bahari. Bahkan batu karang tersebut, seringkali dijadikan sebagai objek foto untuk menghasilkan kesan yang berbeda. Sebab bentuknya yang menyerupai pintu, berikan efek unik ketika melihatnya dari sudut berbeda.

  1. Pulau Molana

Meski ukurannya cukup mungil, namun warisan alamnya tidak dapat dipandang sebelah mata. Sejak sampai di kawasan wisata di Pulau Maluku ini , wisatawan akan disuguhkan dengan pesona alam yang membuatnya tak berhenti tertegun. Kecantikan alamnya berasal dari hamparan pasirnya yang lembut dan berwarna putih bersih, serta warna air lautnya yang terlihat memukau. Wajar saja jika Pulau Molana, masuk menjadi tempat hits yang wajib dikunjungi.

  1. Tebing Makariki

Disebut sebagai surga tersembunyi, karena lokasinya yang memang berada tepat di kaki Gunung Binaia dan cukup terpencil. Untuk bisa menikmati pesona alamnya, para wisatawan harus mengakses medan yang cukup terjal dan terasa sulit untuk dicapai. Kesulitan medan yang harus dihadapi, akan sepadan dengan kecantikan alam yang ditawarkannya. Kondisi alamnya yang masih terjaga, membuat kualitas udara di sekitarnya terasa sejuk.

  1. Benteng Asterdam Hila

Selain mengagumi kecantikan alamnya, ternyata Pulau Maluku juga menyimpan wisata bersejarah bernama Benteng Asterdam Hila. Bangunan bersejarah tersebut merupakan benda bersejarah peninggalan Belanda, dan sudah eksis sejak 1637 silam. Yang membuat bangunan ini tampak istimewa, yaitu kekokohannya bahkan saat terudung berbagai bencana sebelumnya. Sebagai pecinta wisata sejarah, tampaknya tempat wisata ini tak boleh dilewatkan.

Kekayaan alam Maluku memang patut dianjungi jempol, mengingat banyaknya tempat wisata yang terjaga keasriannya. Hanya saja, kurangnya informasi terkait destinasi di Maluku menjadi penyebab kurangnya populer dengan wisata di daerah lainnya. Padahal jika dikulik lebih dalam, wisata disana tak kalah menarik untuk dikunjungi. Agar kondisi alamnya tetap cantik seperti sekarang, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya.