Wednesday, August 12

Tips dan Cara Mengatasi Biang Keringat pada Bayi

Biang keringat yang muncul pada permukaan kulit akan membuat bayi menjadi rewel karena merasakan gatal dan panas. Lalu bagaimanakah cara aman untuk mengatasi masalah biang keringat pada anak bayi tersebut?

Tips Mengatasi Biang Keringat pada Anak Bayi

Bawa ke Tempat yang Sejuk

Biang keringat muncul karena suhu dan cuaca yang panas sehingga cara mudah mengatasinya adalah bawa bayi ke tempat yang lebih dingin, teduh dan sejuk. Jika kelembapan karena panas berkurang biasanya biang keringat juga akan hilang dengan sendirinya. Bukalah jendela agar udara segar bisa masuk ke dalam ruangan.

Pakaikan Baju yang Longgar dan Nyaman

Ketika bayi merasa kepanasan dan berkeringat gantilah bajunya dengan yang lebih nyaman misalnya berbahan katun dan lebih tipis. Selain itu jangan lupa juga untuk melonggarkan pakaian yang dikenakan bayi untuk mencegah munculnya ruam biang keringat.

Oleskan Lotion Kalamin

Mengatasi biang keringat juga bisa dilakukan dengan cara mengoleskan lotion kalamin atau calamine pada kulit bayi. Lakukan secara hati-hati jangan sampai lotion terkena pada bagian sekitar mata bayi. Lotion kalamin akan mengurangi ruam pada kulit akibat biang keringat.