Friday, July 1

Tips Aman Mudah Membuat Jus Jeruk Supaya Kandungan Nutrisinya Terjaga

Ketika cuaca panas menyerang, minuman dari buah segar terasa nikmat. Suhu badan yang panas terhalau semua oleh sejuknya jus dingin dari jeruk manis. Jeruk kaya akan kandungan vitamin, gizi, enzim dan nutrisi penting lainnya. Apalagi jeruk mudah sekali diperoleh. Cara mengolahnya juga tak sulit. Anda hanya siapkan blender maupun food processor. Maka jus langsung sekejap saja jadi secara sempurna.

 

Supaya kesegaran dan kandungan nutrisi penting jeruk tetap terjaga. Semuanya dapat masuk dalam tubuh kita. Ada beberapa tips mudah mengolahnya. Caranya antara lain:  Anda harus cari jeruk yang benar-benar masih segar. Usahakan jangan mencampur jeruk dengan bahan lain yang berbau tajam. Kalau ingin mencampurnya bisa pakai buah lain seperti jambu merah. Sertakan air perasan jeruk nipis, supaya kalau ada campuran bahan atau buah lain tetap terasa segar rasa dan aroma jeruknya.

 

Hal lain yang perlu diperhatikan juga ialah membuat jus jeruk tetap terasa nikmat saat diminum. Anda bisa campurkan es serut, air es, es batu ke dalam blender. Kalau Anda penggemar rasa manis, jangan pernah menambahkan pemanis, susu kental, sirup. Bahan tersebut akan membuat zat vitamin akan terhambat diserap tubuh. Kalau memang ingin manis, Anda buat saja sirup gula. Caranya didihkan saja gula pasir dengan air menggunakan perbandingan 1:1. Pemanis dalam bentuk ini lebih mudah menyatu dengan jus.

 

Kalau sudah selesai dibuat lebih baik segera dikonsumsi. Ketika Anda membiarkan terlalu lama tidak diminum. Maka zat penting dalam jus akan rusak karena oksigen atau ultraviolet. Rasa menjadi tak sedap, manfaat yang dirasakan oleh tubuh menjadi berkurang banyak. Kalau ingin hasil maksimal minumlah jus sebelum makan.

 

Berikutnya dijelaskan tentang langkah mudah membuat jus dari jeruk. Siapkan dua buah jeruk, air mineral, 80 ml gula cair, es batu, blender. Cuci bersih jeruk lalu kupas kulitnya. Masukkan semua bahan dalam blender dan proses sampai sangat halus sekali. Kalau sudah Anda saring, tuang dalam gelas, dan siap diminum saat itu juga. Praktis sekali bukan? Tubuh sehat tak perlu bahan mahal. Hanya berbekal jus buah jeruk yang super segar. Tubuh selalu prima bebas racun.