Thursday, July 9

Kunjungi 4 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Murah Meriah

 

Terkenal sebagai pusat perekonomian, Jakarta Pusat selalu berhasil menyita perhatian semua kalangan baik remaja hingga dewasa. Selain terkenal dengan banyaknya pusat perbelanjaan berupa mall, ternyata Jakarta juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata kuliner semua tersedia di sana.

Nah, untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Jakarta, beberapa tempat wisata di Jakarta Pusat yang murah meriah ini wajib untuk Anda kunjungi. Apa saja itu? Agar tidak semakin penasaran berikut berbagai rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya yaitu:

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Murah Meriah

Kota Tua

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan salah satu tempat wisata yang satu ini. Dari banyaknya tempat wisata di Jakarta Pusat yang tersedia, Kota Tua memang selalu berhasil menarik perhatian wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Di tempat ini banyak orang yang memanfaatkan untuk berfoto di berbagai spot yang menarik dan unik.

Selain menawarkan spot foto yang ciamik, di kawasan Kota Tua ini juga terdapat beberapa bangunan bersejarah seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan masih banyak lagi. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, Anda hanya perlu membayar Rp 2.000-Rp 5.000 per orang.

Museum Nasional/Monas

Liburan ke Jakarta kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas. Objek wisata yang menjadi Ikon kota Jakarta ini merupakan salah satu monumen bersejarah yang sudah berdiri sejak awal pemerintahan Indonesia. Tempat wisata di Jakarta Pusat yang murah ini selalu dipadati oleh pengunjung setiap harinya terutama pada saat akhir pekan tiba,

Untuk bisa masuk ke Monumen Nasional, para pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 30.000 per orang. Nah, untuk jam bukanya yaitu mulai dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore.

Pasar Tanah Abang

Jika Anda hobi berbelanja, tempat wisata di Jakarta Pusat yang murah ini bisa jadi tujuan selanjutnya. Banyak wisatawan yang menyebut pasar ini sebagai surganya berbelanja karena barang yang ditawarkan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Berbagai macam barang yang tersedia di sana bisa dibeli baik dalam jumlah banyak atau grosir ataupun ecer.

Nah, untuk Anda yang sudah puas berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jakarta, jangan lupa untuk berbelanja oleh-oleh di tempat ini. Dijamin murah meriah dan menguras kantong!

Kuliner Pecenongan

Selain berbelanja, Jakarta juga memiliki tempat wisata kuliner yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kuliner Pecenongan merupakan pusat wisata kuliner malam yang sangat terkenal di daerah Jakarta Pusat.

Tempat ini menyediakan berbagai macam menu pilihan yang dijamin lezat dan menggugah selera. Untuk Anda yang berencana untuk berkunjung ke sana, Kuliner Pecenongan buka mulai dari jam 6 malam sampai jam 2 pagi.

Tips Liburan ke Tempat Wisata di Jakarta Pusat dengan Biaya Murah

Pilih Transportasi Murah Aman

Seperti yang diketahui, sekarang ini Jakarta memiliki fasilitas transportasi yang terbilang lengkap. Selain lengkap, fasilitas transportasi yang tersedia di Jakarta juga murah, aman dan nyaman. Nah, salah satu tips agar perjalanan liburan Anda tidak menghabiskan biaya, pastikan untuk memanfaatkan fasilitas transportasi murah di sana.

Rata-rata untuk biasa busway di patok dengan tarif sebesar Rp 3.500 saja. Selain busway Anda juga bisa menggunakan Kereta Commuter Indonesia yang dikenai biaya sebesar Rp 2.000 saja. Sangat terjangkau sekali, bukan?

Pilih Tempat Wisata Murah

Selain memilih jenis transportasi yang tepat hal lainnya yang perlu dilakukan agar liburan Anda tidak menghabiskan banyak anggaran yaitu pilih tempat wisata di Jakarta Pusat yang murah meriah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Jakarta Pusat. Salah satu tempat wisata murah yang sangat terkenal adalah Monas.

Nah, bagi Anda yang masih penasaran dengan pilihan tempat wisata di Jakarta Pusat murah meriah bisa mengunjungi www.pengindolan.com. Di sana Anda akan menemukan berbagai referensi tempat menarik dan seru yang wajib di kunjungi saat berada di Jakarta.

Itulah ringkasan singkat tentang tempat wisata di Jakarta Pusat yang murah beserta tips liburan dengan biaya terjangkau. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat berlibur!