Thursday, July 9

Tips Memilih Tempat Tidur Minimalis Yang Tepat

Memiliki sebuah kamar tidur yang tertata rapi, nyaman dan sedap dipandang mata pasti menjadi salah satu idaman bagi kita semua agar kita bisa betah berada di kamar tidur kita, namun yang terjadi biasanya adalah adanya beberapa atau banyak barang yang tergeletak sembarangan baik di kasur atau tempat tidur kita ataupun di tempat lain di kamar tidur kita.

Tentu saja hal ini membuat kita terasa sesak ketika kita masuk kedalam kamar tidur kita. Namun tenang saja ada salah satu solusi yang bisa kita terapkan agar kita bisa memiliki kamar tidur yang nyaman dan bersih.

Tips Memilih Tempat Tidur Minimalis

Pixabay.com

Bila kita menginginkan sebuah kamar tidur yang nyaman dan membuat kita betah di dalamnya hal yang perlu kita lakukan salah satunya adalah dengan memilih tempat tidur yang minimalis. Tempat tidur yang minimalis biasanya tidak terlalu memakan tempat di kamar tidur kita dan kita bisa lebih nyaman ketika kita tiduran di atas tempat tidur kita tersebut. Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita akan memilih tempat tidur minimalis antara lain.

Pilih tempat tidur dari harga dan mereknya

Ketika anda akan membeli sebuah tempat tidur bergaya minimalis sebaiknya anda melihat harga dan merek yang akan anda beli, biasanya untuk sebuah perabot atau furniture rumah sebuah harga akan membawa kualitas dari barang yang dibeli.

Namun ada juga barang yang berharga murah namun memiliki kualitas yang baik. Maka dari itu jika merek yang akan anda beli merupakan merek yang terkenal pasti harganya akan mahal namun kualitasnya juga pasti terjamin. Atau kalian juga bisa membelinya di toko mebel jepara baik secara online maupun offline/

Penggunaan material busa

Penggunaan kasur busa untuk material tempat tidur minimalis anda mungkin menjadi salah satu solusi yang cocok, dimana dengan menggunakan material busa, busa itu bisa menyesuaikan tempat tidur yang kita gunakan, dan juga terbilang ringan dan mudah untuk dibersihkan.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, jangan sampai material busa ini terkena air atau basah terlalu lama, karena nantinya malah membuat bahanya tidak bisa kembali ke bentuk semula.

Tingkat kepadatan kasur busa

Jika kita menggunakan bahan dari busa perhatikan juga tingkat kepadatannya, dimana semakin padat kasur busa yang digunakan makan akan semakin keras, namun jika tingkat kepadatannya kurang padat maka mudah kempes, lebih baik ketika anda akan menggunakan busa tekan busa dengan telapak tangan dan lihat seberapa cepat bahan busa itu kembali kebentuk semula.

Perhatikan ukuran dari tempat tidur

Memperhatikan ukuran dari tempat tidur minimalis dengan ukuran kamar yang akan diletakan bisa menjadi poin penting, dikarenakan dengan posisi yang benar maka anda bisa membuat sebuah kamar dengan tempat tidur minimalis yang nyaman, rapi, indah dipandang mata. Dan dengan penataan beberapa furniture mungil bisa memberikan kesan yang menyenangkan.

Perhatikan bahan kerangka tempat tidur

Ketika anda akan membeli sebuah tempat tidur lebih baik anda memperhatikan bahan dasar dari tempat tidur yang akan digunakan, bila menggunakan kau sebaiknya gunakan kayu yang memiliki tingkat ketahanan lama dan juga kuat agar bisa lebih awet ketika digunakan lama.

Cara Membersihkan Tempat Tidur Minimalis

Pixabay.com

Selain memperhatikan beberapa hal yang tadi kita bahas, menjaga cara membersihkan tempat tidur juga menjadi salah satu poin yang sangat penting, dimana selain bisa menjaga kebersihan kamar tidur juga bisa membuat kita merasakan man ketika berada di tempat tidur kita, beberapa cara membersihkan tempat tidur minimalis antara lain.

Gunakan sprei

Untuk menjaga kebersihan dan keawetan tempat tidur yang kita gunakan, sebaiknya tempat tidur kita berikan sprei, untuk model sprei atau ukuran sprei sebaiknya menurut dari ukuran tempat tidur yang kita gunakan, dan cocokan dengan warna yang kita sukai gar bisa lebih betah ketika berada di atas tempat tidur.

Ganti sprei secara berkala

Untuk tetap menjaga tingkat kebersihan tempat tidur sebaiknya ganti sprei yang kita gunakan seminggu sekali atau peling lama dua minggu sekali. Setelah kita menggantinya jangan lupa untuk mencucinya agar nantinya bisa digunakan kembali dan merawat kain sprei yang digunakan.

Gunakan furniture yang berlaci banyak

Bila kita menginginkan kesan kamar yang minimalis, sebaiknya furniture yang digunakan menggunakan furniture yang memiliki laci yang banyak, ini dikarenakan dengan menggunakan laci yang banyak maka akan banyak barang yang disimpan dan memudahkan kita mencari barang-barang yang disimpan.

Gunakan vacuum cleaner atau kemoceng

untuk membersihkan kasur yang berada di tempat tidur kita, kita bisa menggunakan vacuum cleaner atau kemoceng yang terbuat dari bulu angsa, penggunaan vacuum cleaner ini bisa dengan mudah membersihkan tempat-tempat yang sulit untuk dijangkau seperti lipatan di kasur yang sulit untuk dibersihkan dan biasanya debu mengendap disana.

Jika tidak memiliki vacuum cleaner, menggunakan kemoceng bulu juga bisa, dikarenakan bulu di kemoceng bisa digunakan sebagai listrik statis yang bisa menarik debu, jadi cara kerjanya hampir sama dengan vacuum cleaner.

Itulah beberapa informasi yang bisa dibagikan terkait dengan tempat tidur minimalis yang akan kita buat atau kita beli, semoga info di atas berguna untuk bisa menciptakan kamar idaman buat anda.