Monday, September 28

Rekomendasi Daftar Tempat Bermain Anak di Tangerang

Saat ini tempat bermain anak menjadi salah satu pilihan menarik saat liburan si kecil. Kota Tangerang sendiri sudah memiliki banyak pilihan tempat bermain anak yang layak bisa dicoba. Untuk membantumu mencarinya, inilah rekomendasi tempat bermain Anak di Tangerang.

Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Wilayah Tangerang

Untuk mencari tempat bermain anak di Tangerang, cobalah memilih lokasi yang terdekat dahulu. Kamu bisa mencoba semuanya bergantian setiap minggunya. Dengan begitu, anak akan lebih terhibur dan tidak mudah bosan dengan tempat bermain anak yang ada.

Kandank Jurank Doank

Kandang Jurank Doank terletak di daerah Ciputat. Di dalamnya terdapat sebuah lahan terbuka yang memungkinkan kamu bermain bersama dengan keluarga. Kandang Jurang Doank ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas umum.

Beberapa fasilitas yang bisa dicoba antara lain:

  • Lapangan sepak bola
  • Lapangan bola basket
  • Panjat dinding
  • Flying fox
  • Area outbound
  • Ruang mulitmedia
  • Kolam ikan

Selain beberapa fasilitas di atas, masih banyak juga fasilitas lain yang bisa kamu eksplor. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa fasilitas yang ada akan terus bertambah.

Untuk bisa menikmati keseruan di Kandank Jurank Doank, kamu hanya perlu mempersiapkan uang sebesar Rp. 50 ribu untuk satu anak. Silahkan datang langsung ke daerah Ciputat, Tangerang, Banten.

Scienta Square Park

Scienta Square Park terletak di Summarecon Digital Center. Konsep yang diterapkan pada tempat ini adalah sebuah taman hijau yang dilengkapi dengan playground. Ini bisa menjadi sebuah ruang terbuka yang nyaman dikunjungi di akhir pekan.

Beberapa fasiltas yang bisa dicoba antara lain:

  • Ayunan
  • Jungkat-jungkit
  • Perosotan
  • Arena ketangkasan

Selain beberapa fasilitas di atas, ada juga beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di sini. Tentunya fasilitas tersebut bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Bahkan tempat ini bisa menjadi tempat bermain untuk segala umur, tidak terbatas untuk anak-anak saja.

Untuk bisa menikmati keseruan di Scienta Square Park, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 30 ribu saja untuk satu anak. Silahkan kunjungi Scienta Square Park di Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang.

Play Time

Play Time terletak di area AEON Mall BSD. Di dalamnya terdapat permainan lego yang bisa dimainkan oleh anak segala umur. Tentunya Play Time bisa menjadi tempat bermain anak yang praktis sambil berbelanja di AEON Mall BSD.

Meski menggunakan konsep lego, bukan berarti permainan yang ada hanya lego saja. Di dalamnya terdapat juga playground yang menarik untuk dimainkan oleh anak-anak di bawah 6 tahun.

Beberapa permainan yang bisa dimainkan di Play Time antara lain:

  • Lego
  • Mandi bola
  • Perosotan
  • Permainan jaring
  • Rumah-rumah

Selain beberapa contoh permainan di atas, masih banyak juga permainan lain yang menarik untuk dimainkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika jumlah permainan di Play Time ini akan terus bertambah.

Untuk menikmati permainan di Play Time, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp. 80 ribu saja. Silahkan langsung datang saja ke Play Time yang terletak di AEON Mall BSD, Pagedangan, Tangerang.

Marcopolo Waterpark

Saat cuaca sedang panas biasanya bermain air menjadi solusi yang paling menarik. Untuk kamu yang tinggal di Tangerang, silahkan datang saja ke Marcopolo Waterpark. Di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan permainan air yang menyegarkan.

Sebagai sebuah waterpark, beberapa permainan air menjadi hal yang wajib. Perosotan air merupakan salah satu hal yang dicari anak-anak ketika berkunjung ke Marcopolo Waterpark. Pastikan kamu membawa baju jika ingin menikmati keseruan bersama anak-anak di sini.

Harga tiket masuk di Marcopolo Waterpark adalah Rp. 50 ribu untuk satu anak. Kamu bisa mengunjungi Marcopolo Waterpark di daerah Pinang, Kota Tangerang, Banten. Tentunya saat akhir pekan dan hari libur tempat ini akan sangat ramai dan harga tiket bisa naik.

Citra Raya Waterworld

Masih dengan konsep permainan air, hadir juga Citra Raya Waterworld. Di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan wahana yang menarik untuk dicoba. Cocok sekali dikunjungi pada saat cuaca sedang panas.

Di dalam Citra Raya Waterworld, kamu bisa menemui beragam pilihan wahana air. Kamu bisa menikmati perosotan air, bermain di bawah terowongan air, atau bahkan mengajari anakmu berenang dengan teknik yang benar di sini.

Harga tiket masuk Citra Raya Waterworld adalah Rp. 40 ribu saja untuk satu orang anak. Kamu bisa langsung datang ke Citra Raya Waterworld yang terletak di daerah Mekar Bakti, Panongan, Tangerang.

Kesimpulan

Untuk membahagiakan anak tidak perlu berlibur ke tempat-tempat yang jauh. Jika kamu tinggal di Tangerang, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas menarik dengan harga yang terjangkau.

Hal yang terpenting adalah, pastikan kamu selalu mendampingi mereka agar selain bermain bisa sambil belajar. Selain itu, awasi kegiatan mereka saat bermain agar tidak berpotensi melakukan hal yang berbahaya.

Untuk lebih menghemat pengeluaran untuk mengunjungi tempat bermain diatas, ada alternative yang bisa orangtua lakukan, yaitu dengan membeli mainan outdoor untuk anak-anak dengan mencari toko online yang jual perosotan anak dengan harga murah.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai tempat bermain anak di Tangerang. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu untuk menemukan tempat bermain yang menarik dengan harga yang terjangkau. Selamat mencoba!