Friday, July 1

Step Step Cara menggiringkan burung merpati

Menggiringkan burung merpati atau menjodohkan burung merpati adalah cara untuk menjodohkan burung merpati agar berjodoh dan berkembang biak sehingga burung merpati betina akan bertelur dan memiliki keturunan. Menggiringkan burung merpati ternyata tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena harus mengetahui trik dan cara-caranya agar burung merpati tersebut berjodoh. Untuk itu, berikut kami berikan cara menggiringkan burung merpati yang perlu anda ketahui.

  1. Mandikan burung merpati yang akan dijodohkan, kemudian setelah di mandikan jemur burung merpati dalam kandang berbeda namun dengan jarak yang berdekatan. Sehingga dengan begitu dapat membuat burung merpati untuk melihat satu sama lain dan menjadi saling tertarik dan giring.
  2. Biarkan burung merpati dijemur dengan durasi sekitar satu atau dua jam agar burung merpati semakin tertarik antara satu sama lain. Jangan lupa untuk memberi makanan dan minuman pada kandang ketika sedang menjemur burung merpati tersebut.
  3. Setelah dijemur, maka kandangkan kembali burung merpati di tempat terpisah hingga malam tiba
  4. Pada malam hari, masukan kedua merpati tersebut ke dalam satu kandang dan biarkan
  5. Lakukan tahap-tahap tersebut diatas selama kurang lebih 2 sampai 3 hari, setelah terlihat tanda-tanda burung merpati sudah mulai giring maka masukan merpati ke dalam kardus atau kandang yang tertutup
  6. Pada siang hari, pisahkan burung merpati dan beri makan dan minum, kemudian pada malam harinya masukan lagi kedua burung merpati tersebut ke dalam kandang yang tertutup
  7. Lakukan tahap tersebut hingga kurang lebih 3 hari
  8. Setelah itu, lakukan pengetesan dengan cara memisahkan burung merpati jika burung merpati jantan terlihat gelisah setelah dipisahkan maka dipastikan merpati tersebut sudah giring. Namun jika belum maka lakukan langkah-langkah dari awal lagi.
  9. Jika sudah giring maka kedua merpati akan kawin dan burung merpati betina akan segera bertelur

Demikianlah cara menggiringkan burung merpati yang bisa anda lakukan, sehingga dengan begitu burung merpati anda akan cepat berkembang biak apalagi jika pejantan merpati tersebut merupakan kualitas unggulan maka lebih baik untuk sering-sering menggiringkan merpati tersebut.