Thursday, October 22

Sosis Telur: Menu Berbuka Buat Si Kecil yang Berhasil Puasa Sehari

Si kecil sudah mulai belajar puasa tahun ini? Anda pasti tahu sulitnya mengajak anak berpuasa. Ada saja alasannya sehingga terkadang anak harus berhenti berpuasa di tengah jalan.

Anda harus melakukan inisiatif agar anak semangat puasa seharian. Misalnya saja Anda siapkan hadiah berupa makanan lezat ketika berbuka. Anda bisa buatkan sosis telur yang biasanya anak-anak suka sekali. Cara membuatnya pun tidak sulit.

Pertama-tama, siapkan mangkuk dan isi dengan talur, garam, dan penyedap rasa. Setelah itu, siapkan sosis. Siapkan juga plastik es lilin. Masukkan sosis yang ingin Anda buat ke dalam plastik tersebut. Lalu, masukkan juga kocokan telur ke dalam plastik. Ikat ujungnya.

Langkah selanjutnya, rebus plastik yang sudah diisi dengan sosis dan kocokan telur tersebut hingga matang. Tandanya adalah ketika sudah mengapung. Angkat dan tiriskan.

Setelah dingin, keluarkan sosis dari plastik dan goreng dengan api sedang. Goreng hingga warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sosis telur siap Anda hidangkan saat berbuka sebagai hadiah karena si kecil sudah berhasil puasa sehari.