Thursday, July 9

Delapan Sekolah Kedinasan Gratis di Indonesia

Mempunyai masa depan yang cerah menjadi impian semua orang. Cara mendapatkan masa depan yang cerah bisa dimulai dari mempunyai pendidikan setinggi – tingginya. Setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat sekolah menengah ke atas maka anda bisa langsung melanjutkan pendidikan di tingkat lebih tinggi yakni di perguruan tinggi. Indonesia mempunyai banyak sekali universitas baik milik pemerintah dan swasta.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai delapan sekolah kedinasan yang ada di Indonesia yang dibuka secara gratis. Sekolah kedinasan adalah sekolah milik pemerintahan yang mana biasanya lulusannya akan dijadikan sebagai pegawai negeri sipil. Sekolah kedinasan ini menjadi pilihan yang paling tepat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Sekolah – sekolah kedinasan ini disediakan secara gratis dan siapa saja warga Indonesia yang ingin bergabung bisa mendaftarkan diri.

Sekolah kedinasan terkenal dengan cara masuknya yang sangat susah. Hal tersebut memang benar adanya karena hanya orang terbaik saja yang akan diterima masuk perguruan tinggi tersebut. Jika anda tertarik untuk masuk sekolah kedinasan maka ada banyak hal yang harus mulai dipersiapkan. Cara yang bisa anda lakukan untuk mempersiapkan diri tersebut adalah melalui bimbel kedinasan Akan ada banyak tes atau seleksi yang anda lalui sebelum dinyatakan lulus diterima di sekolah kedinasan.

Sekolah kedinasan yang pertama ada PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN. PKN STAN ini merupakan pendidikan tinggi yang dimiliki pemerintah di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan RI. PKN STAN ini membuka program studi D-III di bidang keuangan negara. Setiap tahunya PKN STAN selalu membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk masuk dunia PKN STAN.

Sekolah kedinasan yang ke dua adalah STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. Perguruan tinggi STIS ini menyediakan program D-IV. STIS dikelola langsung oleh Badan Pusat Statistik atau BPS. STIS membuka pendaftaran bagi para lulusan jurusan IPA. Tujuan didirikan STIS ini juga bertujuan untuk mengembangkan dan juga menyebarluaskan ilmu pengetahuan khususnya yang ada di bidang statistika dan juga komputasi statistik.

Sekolah kedinasan yang ke tiga adalah IPDN atau Institut Pemerintah Dalam Negeri. Perguruan tinggi IPDN ini merupakan sekolah kedinasan di bawah lingkungan Kementrian Dalam Negeri RI. IPDN mempunyai tujuan yakni membentuk dan mempersiapkan para kader pemerintahan baik di tingkat pusat maupun desa.

Sekolah kedinasan yang ke empat ada STMKG. STMKG atau Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ini selalu menjadi sekolah yang ramai peminat. Sekolah kedinasan STMKG didirikan untuk membantu tugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika dalam menjalankan tugasnya secara teknis akademik. Siapa saja yang tertarik masuk STMKG bisa mendaftarkan diri.

Sekolah kedinasan yang ke lima adalah STTD atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Sekolah kedinasan yang satu ini berada di bawah lingkungan Kementrian Perhubungan. Dari tahun ke tahun STTD selalu membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk bergabung. Sekolah kedinasan yang satu ini juga disediakan secara gratis.

Sekolah kedinasan yang ke enam adalah STSN atau Sekolah Tinggi Sandi Negara. Tertarik di dunia siber atau sandi? Jika iya maka cobalah untuk masuk STSN. STSN ini akan mencetak para sumber daya manusia yang mampu menjaga keamanan kerahasiaan data milik negara dari para penjahat yang berusaha membobol informasi tersebut. Sekolah kedinasan ini juga disediakan secara gratis.

Sekolah kedinasan yang ke tujuh adalah STIN atau Sekolah Tinggi Intelijen Negara. Sesuai dengan nama sekolahnya, sekolah kedinasan ini berada di bawah lingkungan Badan Intelijen Negara. STIN akan mencetak SDA yang mempunyai kemampuan baik secara akademik maupun secara keterampilan di dalam bidang ilmu intelijen. Nantinya lulusan STIN akan ditugaskan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Sekolah kedinasan yang ke delapan adalah Poltekip. Sudah pasti anda mengenal Poltekip ini, Poltekip atau Politeknik Ilmu Permasyarakatan. Poltekip ini masuk dalam lingkungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Menjadi sekolah kedinasan membuat Poltekip selalu menjadi incaran para calon mahasiswa yang bingung menentukan perguruan tinggi.

Itulah delapan sekolah kedinasan yang ada di Indonesia. Memilih untuk melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan tentu menjadi pilihan yang paling tepat untuk semua orang. Para lulusan dari sekolah kedinasan lebih mempunyai prospek yang lebih jelas dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya. Namun perguruan tinggi lain tidak menutup kemungkinan untuk bisa membuat lulusannya menjadi sukses. Masih banyak yang tertarik untuk masuk sekolah kedinasan karena sekolah tersebut tidak dipungut biaya, biaya sekolah akan ditanggung oleh pemerintah.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan para calon mahasiswa yang masuk sekolah kedinasan. Delapan sekolah kedinasan yang sudah dibahas di atas bisa anda jadikan sebagai reverensi anda. Pilih sekolah kedinasan yang sesuai dengan kemampuan dan hobi yang anda miliki. Perlu anda ingat bahwa masuk sekolah kedinasan tidak mudah, persiapkan semua syarat yang ditentukan agar bisa lolos dengan lebih mudah. Bergabunglah dengan kepemerintahan di Indonesia untuk sama – sama membangun negara yang labih kuat dan maju.