Sunday, February 5

Terkenal Akan Kebersihannya, Ini Dia 5 Objek Wisata di Sekitar Pantai Indrayanti

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak wilayah perairan. Karena inilah, ada banyak pantai cantik tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Salah satunya adalah pantai Indrayanti. Pantai yang berada di kota Yogyakarta ini termasuk pantai yang populer karena cantik serta bersih. Selain itu, ada berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di sekitar pantai ini.

5 Tempat Wisata di Pantai Indrayanti Yogyakarta

Berikut ini beberapa informasi yang ditelusuri oleh suwatu.com.

  1. Kids Playground

Jika Anda berwisata ke pantai yang berada di Yogyakarta ini, objek wisata kids playground tentu tidak boleh dilewatkan. Objek ini diperuntukkan pengunjung anak-anak maupun balita. Di Kids Playground, anak-anak bisa dengan bebas memainkan berbagai permainan yang ada di area playground.

Tidak perlu khawatir akan tarif maupun biaya yang dikeluarkan. Anak bisa bermain di playground pantai ini dengan bebas dan gratis alias tanpa dipungut biaya apapun. Selain itu, permainan-permainan yang tersedia di Kids Playground pantai ini juga aman sehingga Anda tidak perlu khawatir saat anak memainkan permainan-permainannya.

  1. Pasir Putih

Salah satu objek wisata yang bisa digunakan untuk bersantai dan berfoto-foto di pantai yang memiliki nama lain pantai pulang syawal ini adalah pasir pantainya. Pasir pantai di pantai pulang syawal ini memiliki warna putih dan bersih. Karenanya, pantainya yang putih dan bersih ini sangat cocok digunakan untuk bersantai maupun untuk mengambil foto.

  1. Biru Pantai

Banyak orang yang ingin berlibur ke pantai untuk menikmati suara deburan ombaknya. Hal ini juga dapat dilakukan saat berada di pantai indrayanti. Pantai ini memiliki lautan yang berwarna biru jernih. Selain itu, deburan ombaknya yang menghantam batu karang menciptakan melodi indah yang sangat pas untuk didengarkan saat ingin menenangkan pikiran.

  1. Sunset

Tidak ada yang mengalahkan keindahan matahari terbenam yang disaksikan dari pantai. Saat berada di pantai pulang syawal ini, kamu juga bisa menikmati sunset yang cantik dan indah. Selain itu, matahari terbenam di pantai ini juga menambah suasana romantik di sekitar pantai.

  1. Bukit Karang

Selain menikmati pemandangan pantai dari pasir pantai, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang cantik ini dari ketinggian. Di pantai pulang syawal ini, ada bukit karang yang cantik. Bukit karang ini dapat digunakan untuk melihat pemandangan pantai dari atas ketinggian.

Lokasi dan Harga Tiket

Pantai cantik yang terkenal akan kebersihannya ini berada di Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi tepatnya sendiri berada di desa Tepus, kecamatan Temus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini dapat ditempuh setidaknya kurang lebih 70 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Ada dua rute yang dapat ditempuh untuk menuju pantai ini, yaitu rute umum dan rute alternatif.

Rute umumnya sendiri adalah melalui Piyungan, kemudian menuju Patuk, lalu Wonosari, lalu menuju Karangrejek, Hargosari, kemudian sampai ke Tepus. Sedangkan untuk menuju pantai ini melalui rute alternatif, kamu perlu pergi ke jalan Imogiri, kemudian menuju ke Siluk, Panggang, Saptosari, Trowono, lalu sampai ke Baron.

Tiket masuk ke pantai pulang syawal ini juga relatif murah dan terjangkau. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000,- per orang, kamu bisa menikmati keindahan pantai ini. Karena pantai pulang syawal terkenal akan kebersihannya, penjaga di sini akan menghukum wisatawan nakal yang membuang sampah sembarangan sebesar Rp10.000,-

Demikian 5 objek wisata di pantai indrayanti yang perlu kamu ketahui. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang populer di Yogyakarta. Pantai ini menjadi pantai yang populer bukan karena tanpa alasan. Pantai yang satu ini terkenal akan kebersihannya sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan.