Sunday, February 5

3 Hal Seru Untuk Melengkapi Liburan Ke Pantai Cemara, Banyuwangi

Banyuwangi semakin siap menjadi destinasi wisata dengan deretan pantainya yang indah. Seperti Pantai Cemara di kelurahan pakis, yang mana dikenal karena ribuan pohon cemara yang tumbuh di area pantai. Tapi apa saja yang bisa Anda lakukan di sana? Simak ulasan berikut.

Bermain Air Di Bibir Pantai

Namanya juga pantai, pastinya tidak lengkap jika tidak bermain di area bibir pantainya. Di pantai unik Banyuwangi yang satu ini, Anda bisa bermain dan berenang di air laut yang cenderung aman. Namun, perlu perhatian khusus jika bersama anak kecil.

Selain bermain air, Anda pun bisa berfoto seru di bibir pantai yang sudah dihiasi beberapa furniture unik sebagai pemanis area. Bola bola besar penuh warna, pohon cemara, dan keindahan pantainya jadi pemandangan yang tidak boleh dilewatkan.

Piknik Seru Di Lahan Teduh

Dibalik fungsinya untuk mencegah abrasi laut, pohon cemara yang tersusun rapi menjadi sebuah lahan ideal untuk Anda yang suka berpiknik. Anda dapat berteduh dan menikmati segarnya area sembari berpiknik dan menikmati wisata kuliner di sekitar pantai.

Belajar Mengenai Biota Laut Dan Penangkaran Penyu

Pantai Cemara juga memiliki pusat penangkaran penyu. Anda yang ingin belajar tentang biota laut serta proses penangkaran binatang lucu ini bisa berkunjung ke tempat edukasi di pusat penangkaran penyu.

Bisa dikatakan, pantai yang satu ini sedang dalam tahap perkembangan. Meski masih memiliki fasilitas yang terbatas, namun potensi wisatanya begitu besar. Ditambah nilai unik pohon cemara yang berjejer panjang, pantai ini bisa jadi wisata seru untuk dikunjungi.