Thursday, October 22

Model Depan Rumah Minimalis

Rumah minimalis, model rumah yang kini semakin populer berkat konsepnya yang sederhana. Konsep yang sederhana membuat rumah minimalis tidak membutuhkan terlalu banyak furnitur maupun elemen dekorasi di dalamnya. Oleh sebab itu, bagian luar maupun bagian dalam rumah minimalis biasanya tetap tampak sederhana.

Variasi Depan Rumah Gaya Minimalis

Walau tampak sederhana, model depan rumah minimalis pun ada banyak variasinya, tergantung dari selera pemilik rumah. Dengan kata lain, tidak ada aturan khusus yang mengharuskan bagian depan rumah minimalis harus seperti apa. Berikut ini beberapa variasi yang dapat ditemukan pada bagian depan rumah minimalis.

  1. Rumah Minimalis dengan Balkon

 

Meski konsep rumah minimalis identik dengan bangunan rumah yang tidak terlalu luas, konsep minimalis juga dapat diterapkan pada bangunan yang luas. Poin penting yang harus diingat dari rumah yang berkonsep minimalis adalah penggunaan perabotan yang minim dan tidak berlebihan.

Konsep minimalis dapat diterapkan pada bangunan satu lantai maupun bangunan bertingkat. Pada rumah minimalis bertingkat, Anda dapat menambahkan balkon sebagai pemanis bagian depan rumah yang sederhana.

Balkon dapat diatur sesuai dengan selera, baik balkon outdoor maupun semi-outdoor. Namun, jangan lupa sesuaikan balkon dengan konsep rumah minimalis yang minim perabotan.

  1. Rumah Minimalis Modern

 

Dari depan, rumah minimalis biasanya hanya tampak sebagai bangunan kotak yang mungil. Namun, bagian depan rumah minimalis tetap dapat dibuat menarik. Contohnya adalah bagian depan rumah minimalis modern. Rumah minimalis dengan gaya modern biasanya tampak sangat sederhana dan tidak memiliki banyak aksen.

Aksen yang paling menonjol pada rumah minimalis modern adalah jendela besar pada bagian depan rumah. Jendela ini biasanya dibuat kontras dengan warna cat dinding yang putih, yaitu warna khas dari rumah berkonsep minimalis.

  1. Rumah Minimalis Semi-Outdoor

Memiliki rumah dengan view halaman yang terlihat dari dalam rumah tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Model rumah minimalis semi-outdoor semacam ini biasanya mengandalkan kaca untuk menggantikan sebagian dindingnya. Dengan begitu,view halaman dapat dilihat dari dalam rumah.

Jika Anda tipe orang yang tidak keberatan untuk membuka privasi, maka Anda dapat memilih material kaca tembus pandang sebagai pengganti dinding sehingga view bagian dalam rumah dapat dilihat dari luar.

Model rumah minimalis semacam ini akan membuat rumah Anda tanpak luas. Namun, jika Anda memilih model rumah minimalis semi-outdoor, Anda harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian bagian dalamĀ  rumah.

  1. Rumah Minimalis dengan Model Balok Susun

Ada banyak hal yang dapat menjadi inspirasi rumah minimalis. Salah satunya adalah mainan balok susun. Walau terkesan aneh, nyatanya ada rumah minimalis yang menggunakan model balok susun. Tentunya, rumah minimalis dengan model semacam ini agak sulit untuk diaplikasikan pada perumahan padat penduduk.

Jika Anda ingin membuat rumah dengan model seperti ini, sebaiknya Anda membangunnya di tanah yang cukup luas. Pasalnya, untuk membangun rumah minimalis yang seperti balok susun tentunya membutuhkan ketelitian yang lebih tinggi dibanding membangun rumah minimalis dengan model biasa.

  1. Rumah Minimalis Bernuansa Hitam

Walau rumah minimalis identik dengan warna putih, bagian depan rumah minimalis juga dapat menggunakan warna lain. Salah satunya adalah warna hitam. Warna hitam dapat memberikan kesan misterius dan elegan pada rumah. Namun, Anda juga perlu memberikan lubang ventilasi berupa jendela besar pada bagian depan rumah.

Selain sebagai sumber cahaya, jendela tersebut juga dapat dijadikan sebagai aksen untuk memperindah tampilan depan rumah minimalis. Namun, warna tirai yang dipilih untuk menutup jendela sebaiknya menggunakan warna yang kontras dengan warna hitam seperti warna putih.

  1. Rumah Minimalis yang Tertutup

Rumah minimalis biasanya memiliki jendela besar sebagai sumber pencahayaan alami. Namun, jendela ini tidak selalu diperlihatkan di bagian depan rumah, terutama bagi orang-orang yang senang menjaga privasi.

Jika Anda termasuk dalam kelompok orang yang senang menjaga privasi, model depan rumahminimalis yang tertutup adalah pilihan yang sangat tepat. Berbeda dengan model sebelum-sebelumnya, model depan rumah ini justru tidak memiliki banyak aksen dan cenderung polos.

Walau tampak polos, tetap saja bagian depan rumah dengan model tertutup seperti ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Daya tarik bagian depan rumah tidak hanya bergantung pada dekorasi atau aksen yang diberikan, tetapi juga dipengaruhi oleh warna cat yang digunakan. Jika Anda sedang mencari bahan-bahan seperti dekorasi atau cat dinding untuk memoles bagian depan rumah Anda, qhomemart adalah tempat yang tepat.

Sebagai tempat belanja online, qhomemart menyediakan berbagai barang yang lengkap untuk mempercantik rumah Anda. Selain lengkap, situs jual-beli online yang satu ini juga menawarkan produk yang kualitasnya telah terjamin.