Wednesday, August 12

Menikmati Keindahan Jembatan Barelang Warisan BJ Habibie di Batam

Kita ketahui bersama kalau BJ Habibie merupakan Presiden ke-3 Indinesia yang sudah meninggalkan banyak warisan untuk bangsa semasa hidupnya. Salah satu warisan tersebut adalah adanya jembatan Barelang di Batam. Kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki mendiang BJ Habibie ini sudah tidak diragukan lagi. Apa yang ada pikirannya bisa terwujud dalam karya besar yang nyata.

Saat ini jembatan ini sudah menjadi salah satu wisata yang ikonik di Batam. Pembangunan jembatan Barelang ini memakan waktu hingga enam tahun. Dalam proses pengerjaannya tidak ada ikut campur tangan dari tenaga kerja asing. Tentunya ini menjadi karya anak bangsa dan menjadi kebanggaan Indonesia.

Jembatan ini memiliki makna singkat yaitu rempang dan galang. Jadi nama-nama tersebut merupakan nama-nama dari enam pulau yang disambungkan oleh jembatan tersebut mulai ada pulau Nipah, pulau Tonton, Pulau Galang Baru. Jembatan ini terdiri dari jembatan lainnya dengan nama yang berbeda.

Jembatan barelang ini menjadi destinasi wisata yang ikonik di kota Batam. Semua itu tidak lepas dari keindahan desain arsitektur dan didukung dengan keindahan alam yang mirip dengan Golden Gate di San Fransisco.

Sebagai ikon landmark Batam, jembatan ini terhubung dengan enam jembatan yang berbeda. Naman-nama jembatan ini mulau dari Jembatan I Tengku Fisabilillah, Jembatan II Nara Singa, Jembatan III Raja Ali Haji, Jembatan IV Sultan Zainal Abidin, Jembatan V Tuanku Tambusai, dan Jembatan VI Raja Kecik.

Ketika anda berkunjung di Landmark kota Batam ini anda akan melihat pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang laut dan pulau-pulau kecil yang indah disekeliling jembatan. Tidak heran kalau saat ini banyak sekali para fotografer yang memilih datang ke jembatan ini untuk mengabadikan momen keindahan alam dan jembatan yang desainnya memanjakan mata.

Biasanya para wisatawan ini lebih suka mengabadikan momen di sisi kiri dekat dengan ikon miniatur jembatan Barelang. Selain menikmati keindahan jembatan dan pemandangan alam. Disini anda juga bisa berburu sunrise atau matahari terbit dan mengabadikan enam jembatan megah dan kokoh di Batam. Selain itu anda juga bisa menikmati tepi lautan sehingga bisa menyaksikan Barelang. Pastinya perjalanan anda ke Batam tidak akan sia-sia dengan berbagai pemandangan alam yang indah dengan sunrise yang indah dipandang.

Demikianlah penjelasan mengenai keindahan jembatan raksasa buatan BJ Habibie di kota Batam. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda seputar jembatan termegah di kota Batam, Kepulauan Riau.