Wednesday, January 19

Mengenal Cara Menghilangkan Kutil di Wajah yang Tepat

Selain mengganggu, kulit pada wajah dapat menimbulkan rasa sakit. Kutil dapat timbul akibat keberadaan virus HPV. Jenis kutil yang banyak menyerang kulit wajah adalah kutil pipih dan kutil filiform. Kutil pipih memiliki struktur yang tidak menonjol dan terlihat rata. Selain wajah, kutil jenis ini dapat pula timbul pada paha dan lengan. Kutil filiform menjadi jenis kutil yang tumbuh pada wajah. Kutil ini memiliki ukuran yang kecil dan berwarna yang sama dengan kulit. Untuk menghilangkan kutil pada wajah, obat-obatan yang mengandung asam salisilat menjadi produk yang dapat digunakan. Namun demikian, produk yang mengandung kandungan asam salisilat akan membuat kulit mengalami iritasi. Karena itulah, kita sebaiknya mengetahui cara tepat menghilangkan kutil sehingga tidak menimbulkan dampak yang tidak diinginkan.

Agar tidak menimbulkan dampak yang membahayakan bagi kesehatan kulit wajah, penggunaan bahan alami sangat direkomendasikan. Cuka apel menjadi bahan alami yang ampuh menghilangkan kutil di wajah. Asam asetat pada cuka apel dalam membunuh virus penyebab kutilan. Kandungan asam asetat juga dapat menghilangkan jaringan pada kulit yang berlebihan. Untuk memanfaatkan bahan alami ini, kita dapat mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dengan setengah gelas air. Celupkan kapas ke dalam campuran cuka apel dan oleskan pada wajah yang ditumbuhi oleh kutil. Diamkan kapas selama semalam dengan menggunakan perban.

Menghilangkan kutil pada wajah dapat pula dilakukan dengan menggunakan sari buah nanas. Enzim pelarut dan kandungan asam pada nanas sangat ampuh dalam membunuh jaringan kutil. Jika kita rajin mengoleskan sari buah nanas pada kutil, kutil dapat hilang dengan segera. Kutil pada wajah dapat pula dihilangkan dengan perasan lemon. Perasan air lemon yang mengandung asam sitrat mampu membunuh virus yang menyebabkan kutil wajah. Untuk menggunakan air lemon sangat mudah, kita hanya perlu mengoleskan air lemon pada bagian wajah yang ditumbuhi oleh kutil. Kutil akan segera hilang jika penggunaan air jeruk lemon dilakukan secara rutin. Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, oleskan air lemon 3 kali sehari.