Wednesday, August 12

Mengenal Arti Kedutan di Jempol Kiri

Beberapa bagian tubuh seringkali mengalami kedutan. Dalam bahasa medis, kedutan disebut dengan fasikulasi. Fasikulasi sendiri merupakan kondisi dimana terjadi kontraksi otot tanpa dikendalikan. Dalam artian, kedutan akan membuat otot bergerak tanpa disadari. Di kalangan masyarakat, kedutan sering dikaitkan dengan aneka mitos. Menurut mitos yang beredar, kedutan di jempol kiri bisa memiliki arti tersendiri. Lalu, apa arti kedutan di bagian jempol kiri?

Inilah Mitos Arti Kedutan di Jempol Kiri

  1. Segera bertemu keluarga

Salah satu mitos tentang kedutan di bagian jempol tangan kiri adalah akan segera bertemu dengan keluarga. Jadi, kedutan di jempol kiri bisa dianggap sebagai pertanda baik karena akan dipertemukan dengan keluarga dalam waktu dekat. Bisa bertemu keluarga pastinya menjadi rezeki tersendiri.

  1. Mendapatkan Kepercayaan

Tanda baik lainnya dari kedutan di jempol tangan kiri adalah akan mendapatkan kepercayaan dari pemimpin. Ini berkaitan dengan nasib bagus pada pekerjaan seseorang. Pertanda baik ini pun dipercayai oleh banyak orang.

  1. Semakin dekat dengan jodoh

Kedutan jempol kiri ternyata bisa menjadi arti bawa akan segera bertemu dengan jodoh. Pertanda baik ini pun dipercayai oleh banyak orang. Mendapat pertanda bahwa jodoh yang selama ini diidamkan akan segera mendekat, tentu akan jadi pesan yang sangat membahagiakan.

Itulah beberapa mitos terkait arti dari kedutan di jempol kiri. Terlepas dari mitos yang beredar, sebenarnya dunia medis pun mengenal kondisi tubuh yang terjadi seperti ini. Menurut sudut pandang media, kedutan bisa terjadi oleh banyak faktor. Dianaranya adalah mengalami dehidrasi, kelelahan, efek samping obat, stress, konsumsi kafein dan alkohol, hingga malnutrisi.

Biasanya, keluhan kesehatan seperti ini tidak berbahaya sama sekali dan bisa sembuh sendiri. Namun, jika kedutan terjadi terus menerus dan semakin sering terjadi, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Dokter akan memeriksa apakah ada masalah kesehatan tertentu yang menyebabkan pasien mengalami kedutan terus-menerus. Sementara itu, kedutan bisa disembuhkan dengan cara memperbanyak istirahat, konsumsi sayur dan buah, banyak minum air putih, dan melakukan olahraga. Dengan melakukan cara tersebut, maka kedutan yang terjadi bisa segera sembuh.