Thursday, October 22

Masjid Agung Bandung dan Wisata Ikonik Di Sekitarnya

Berada tepat di tengah kota Bandung, Masjid Agung Bandung dikelilingi oleh beberapa area wisata yang selalu ramai pengunjung. Pengunjung berasal dari berbagai daerah. Baik yang asli dari Bandung juga yang datang dari luar kota.

Berbicara tentang kota Bandung rasanya memang sulit dipisahkan dari pariwisatanya. Berbagai area wisata di kota hujan ini rasanya tak akan habis untuk dibedah. Bandung seolah menyajikan kesempurnaan bagi pecinta rekreasi. Keindahan alam dengan udara yang sejuk, sajian kuliner yang enak-enak dan aneka tempat belanja dengan produk local yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Punya waktu sehari? Beberapa tempat ini bisa dikunjungi untuk sekedar melepas penat.

Jalan Braga

Berawal dari sebuah jalan sempit yang menjadi lahan criminal pada masa kolonial dulu, siapa sangka Jalan Braga kini menjadi salah satu ikon kota Bandung yang sangat khas. Dalam satu kilometer saja, ada banyak pengalaman menyenangkan yang ditawarkan. Khususnya bagi para pecinta fotografi.

Letaknya sangat dengan monumen Asia Afrika. Jalan Braga seolah tak pernah sendiri. Semakin gelap hari maka akan semakin ramai di kunjungi.

Jalan Braga menyatukan beberapa taman. Di taman ini lah banyak orang menikmati hari hingga malam dengan ditemani kopi sasetan. Salah satu taman yang menjadi idola adalah Cikapundung Riverspot. Sebuah taman yang dialiri sungai Cikapundung. Salah satu sungai ter panjang di Bandung.

Selain itu, di bagian ujung jalan Braga ada sebuah toko kue yang sudah ada sejak tahun 1910. Namanya Canary Bakery & Café. Bagelen dan Bolen nya terkenal amat lezat.

Masjid Agung Bandung

Salah satu ikon kota bandung adalah masjid agung Bandung. Masjid ini sudah berdiri sejak abad ke 18. Tepatnya mulai didirikan pada tahun 1810. Dan hingga kini masjid raya ini masih beroperasi dan mendapat perawatan yang baik. Kondisinya tetap megah. Bahkan menjadi salah satu tempat wisata Religi di Bandung.

Pada awalnya, masjid ini dibangun dengan nuansa Sunda yang khas. Namun, pada tahun 2003 dilakukan pemugaran. Diberikan sentuhan Arab membuatnya tampak lebih megah kini.

Bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan bisnis atau sekedar berwisata, jangan lupa mampir ya. lokasinya sangat ,mudah ditemui. Berada tepat di tengah kota. Dekat dengan berbagai ikon kota Bandung lain. Seperti museum Asia Afrika dan Jalan Braga.

Masjid Agung Bandung memiliki menara kembar. Di menara ini setiap pengunjung bisa melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian 81 meter. Sajian alam kota Bandung sungguh tak akan mengecewakan mata. Dari sini gunung Tangkuban Parahu nampak sangat jelas. Begitu pula kemegahan kota Bandung.

Jam digital masjid hadir untuk melengkapi kemegahannya. Si penunjuk waktu ini bertugas untuk mengingatkan waktu sholat, azan hingga jeda azan menuju iqomah.

Sudirman Street

Bandung adalah surga bagi para traveler. Karena jalan-jalan sulit dipisahkan dari makan-makan. Maka ketika jalan-jalan ke Bandung, boleh melipir ke Sudirman Street.

Silahkan datang di malam hari. Dan akan ada banyak sekali menu makanan unik dan kreatif khas orang Bandung. Mau jajanan berupa camilan, makanan berat dan minuman.

Mengusung tema food court yang membentang mulai dari ujung jalan jendral Sudirman sampai ke jalan Cibadak. Semua tertata rapi sesuai konsepnya. Yang berada di dekat jalan Jendral Sudirman adalah roda makanan. Sedangkan yang dekat dengan Jalan Cibadak adalah food stall.

Datanglah lebih awal agar dapat menikmati suasana dengan lebih santai. Karena semakin malam akan semakin banyak muda mudi yang ‘nongkrong asik’ di sana.

Pasar Baru Bandung

Sama-sama berada di pusat kota, Pasar Baru tak jauh dari Masjid Agung Bandung. Kebanyakan wisatawan datang ke Bandung salah satunya untuk berbelanja. Iya, kota yang juga berjuluk Paris van Java ini memang surga nya belanja bagi para fashionista.

Kebanyakan datang ke Cihampelas untuk berburu model baju terbaru. Factory outlet akan dengan mudah ditemukan disana. harga nya bervariasi. Namun akan banyak sekali model baju kekinian yang dapat ditemukan.

Ingin belanja dengan harga yang jauh lebih murah? datang saja ke Pasar Baru. Berdiri sejak zaman kolonial Belanda dan hingga sekarang masih saja ramai. Tak hanya menjual busana jadi, tapi juga bahan baju atau kain meteran dengan kualitas yang baik. Tak hanya dari dalam negeri saja lho. Pengunjung Pasar Baru juga datang dari luar negeri.

Menyusuri kota Bandung bersama teman, sahabat dan keluarga akan menjadi pengalaman yang amat menyenangkan.

Masjid Agung Bandung dikelilingi berbagai tempat yang menarik. Semua memiliki ciri khas tersendiri. Jadi, jika Anda hanya punya waktu sehari ke Bandung, silahkan datangi satu persatu. Temukan pengalaman berkesan yang akan selalu mengajak kembali lagi.