Wednesday, August 12

Manfaat Kopi Untuk Wajah

Jangan sampai salah ya, minum kopi nggak selamanya berdampak negatif lho. Minum kopi juga bisa membuat efek yang positif bagi kecantikan wajah anda. Manfaat kopi untuk wajah sangat banyak. Dan hal ini harus anda ketahui supaya anda bisa mencoba mengaplikasikannya pada wajah anda. Caranya yakni dengan menggunakan lulur atau scrub kopi dan kemudian diaplikasikan ke dalam wajah anda. Anda bisa menambahnya dengan campuran minyak zaitun atau madu untuk mendapatkan  hasil yang lebih maksimal. Kopi memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan seseorang. Memanfaatkan bubuk kopi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam kulit seseorang.

Selain sebagai gifts for coffee lovers kopi bisa digunakan untuk masker kopi yang dapat mengangkat sel sel kulit mati pada kulit wajah anda. Caranya cukup mudah yakni dengan mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun. Setelahnya anda bisa mulai dengan mengaduk hingga bubuk yang tercampur dengan minyak zaitun menjadi pasta.  Jika sudah, anda bisa mengaplikasikan hasilnya ke wajah anda dengan sedikit pemijatan yang pelan pelan ke seluruh wajah anda hingga merata. Lakukan berulang kali dan dengan gerakan sedikit memutar. Tunggu selama kurang lebih beberpa menit sebelum anda membilas wajah anda dengan air hangat.

Lulur Kopi Bermanfaat Untuk Atasi Permasalahan Pada Kulit Wajah

Penggunaan masker kopi juga berguna dalam mengatasi masalah jerawat. Pada umumnya kebanyakan wanita merasa kebingungan bagaimana untuk mengatasi masalah jerawat membandel pada permukaan wajah anda. Nah, jika anda telah menghabiskan banyak uang anda untuk sekedar perawatan wajah agar terbebas dari jerawat di berbagai salon. Kali ini ada solusi yang lebih menarik daripada pergi ke salon. Cara yang satu ini tergolong murah dan alami. Yakni dengan menggunakan masker atau scrub bubuk kopi. Pertama yang perlu anda lakukan yaitu menyiapkan bubuk kopi dan jeruk nipis. Kemudian, bersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum anda mulai untuk mengaplikasikan lulur ke dalam wajah anda.

Tidak hanya sebagai gift for coffee lovers kopi juga bermanfaat dalam membuat wajah kembali cerah bebas kusam. Masker kopi memiliki banyak manfaat untuk mengembalikan kesehatan kulit wajah secara alami. Hampir sama dengan cara pemakaian lulur wajah atasi jerawat. Untuk mengembalikan kulit wajah kembali segar, anda cukup dengan mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun atau madu. Lalu aduk hingga menjadi lebih lembut. Kemudian oleskan hasil masker buatan anda tersebut ke wajah anda dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin agar mendapat hasil yang optimal dan maksimal. Hasil paling baiknya wajah anda akan lebih cerah dan kembali bersih. Bilas dengan air hangat hingga bersih dan lap menggunakan kain yang halus.

Dianjurkan untuk menggunakan masker kopi dengan pelan dan hati hati. Walaupun masker kopi cocok untuk semua kulit. Bukan berarti anda sembarangan dalam mengaplikasikannya. Karena biasanya, ada beberapa jenis kulit yang sensitif. Sehingga memerlukan ke hati hatian. Dan salah satu caranya yakni dengan menggunakan masker kopi dengan bubuk kopi yang di buat lebih halus. Agar saat di aplikasikan pada wajah lebih lembut dan jauh dari iritasi wajah. Menghilangkan kantung mata hitam. Ya, manfaat kopi selanjutnya yakni dapat menghilangkan kantung mata hitam. Kantung mata hitam biasanya di sebabkan karena kelelahan atau seseorang kurang tidur.

Hindari Kantung Mata Dengan Scrub Bubuk Kopi

Nah, tetapi anda jangan terlalu kawatir karena ada cara mudah dalam menghilangkan mata hitam yakni dengan menggunakan scrub bubuk kopi. Bubuk kopi mengandung kafein dan kafein inilah yang akan membantu bawah kantung mata anda menjadi lebih besar. Kafein berfungsi dalam memperlancar aliran darah dalam tubuh seseorang. Akibatnya membuat aliran darah di bawah mata lebih luas. Hal inilah yang akan membuat kantung mata menjadi lebih cerah dan jauh dari yang namanya kantung mata hitam. Caranya yaitu dengan menggunakan scrub apas kopi dan letakkan di bawah mata anda. Kemudian tunggu beberapa menit sebelum anda membilasnya dengan air hangat.

Lulur kopi berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sinar radikasi bebas akibat paparan sinar matahari. Paparan sinar UVB yang terdapat dalam sinar matahari cukup membahayakan bagi kulit wajah anda. Namun dengan adanya kandungan zat antioksidan yang terdapat dalam kopi mampu mencegah masuknya radikal bebas akibat paparan sinar matahari yang mengenai kulit tubuh anda. Cukup dengan mengaplikasikan lulur kopi ke dalam kulit tubuh dan dapatkan manfaat setelahnya. Lakukan secara rutin dan teratur sesuai dengan takaran. Pastaikan dengan menggunakannya secara hati hati agar kulit tidak mudah terluka bagi yang memiliki kulit sensitif.

Cegah radikal bebas yang masuk ke dalam kulit tubuh anda. Kandungan kafein dalam kopi mampu atasi terjadinya radikal bebas akibat polusi maupun kotoran yang lainya seperti debu dsb. Dengan teratur menggunakan lulur dapat mengatasi kulit sehat dan mencegahnya dari penuaan dini. Kulit anda akan kembali seha dan kencang seperti kembali muda lagi. Dan yang tidak kalah pentingnya kafein dalam kopi dapat menghilangkan bekas jerawat. Ya, jika anda memiliki bekas jerawat pada kulit wajah bisa dengan menggunakan masker lulur bubuk kopi pada kulit wajah anda. Kafein dalam kopi akan membantu membuka pori dalam kulit wajah dan mengatasi sel sel mati pada kulit.