Friday, July 3

Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan

Sukun, selain memiliki manfaat yang beragam selain dapat menahan rasa lapar, ternyata daunnya pun juga memiliki khasiat tersendiri loh! Entah daunnya masih basah atau daunnya yang sudah kering, akan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia dan makhluk hidup di sekitarnya. Untuk tubuh manusia, apa saja manfaat dari daun buah sukun ini? Simak penjelasannya berikut ini!

1) Daun Sukun Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat

Daun sukun merupakan bagian dari tanaman buah sukun yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaatnya yang baik bagi kesehatan tubuh manusia adalah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Kadar kolesterol jahat pada tubuh manusia ini umumnya dapat memicu penyakit-penyakit lainnya.

Maka dengan mengkonsumsi daun buah sukun, kolesterol jahat anda dapat turun. Dimana kolesterol jahat ini merupakan penyebab dari penyakit berbahaya seperti halnya jantung koroner. So, bagi anda penderita penyakit jantung jangan jauh-jauh mencari obatnya ya! Cukup daun sukun saja.

2) Daun Sukun Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Ginjal

Anda penderita penyakit ginjal? Eah! Bahaya tuh! Sesekali jika abda takut dioperasi karena penyakit ini, daun sukun bisa jadi solusi. Daun sukun mengandung antioksidan mampu menurunkan kadar racun yang ada di dalam tubuh si penderita penyakit ginjal. Selain itu, tentunya anda tidak perlu membayar mahal uang rumah sakit.

3) Daun Sukun Dapat Menyembuhkan Sakit Pada Gigi

Anda mengalami sakit gigi? Sakit gigi umumnya terjadi pada gigi seseorang karena awalnya terdapat banyak sekali sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan. Maka dari itu, jika anda ingin aman tanpa perlu dicabut bagian gigi yang sakit, silakan konsumsi daun sukun ini. Kandungan anti bakterinya dapat membuat gigi anda berangsur-angsur pulih.

4) Daun Sukun Dapat Mengatasi Alergi Kulit

Apakah anda mengalami gatal-gatal di kulit yang disebabkan oleh alergi? Daun sukun dapat dijadikan obat. Cukup dengan membalurkan daunnya saja yang sudah ditumbuk secara bertahap, perlahan alergi yang anda alami akan sembuh. Ini karena kandungan antioksidan yang terdapat di dalam daun sukun.