Friday, July 1

Manfaat Dari Mangga Manalagi Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan mangga manalagi? Jenis mangga yang satu ini merupakan salah satu varietas mangga lokal yang berasal dari Jawa Timur yakni dari daerah Probolinggo. Meskipun mempunyai ukuran yang sedang serta kulit yang berwarna hijau, namun rasa dari mangga yang satu ini sangat manis sekali. Ciri lain dari mangga ini pun bisa dilihat dari kulitnya yang tebal serta dilengkapi dengan bintik putih dan mempunyai lapisan lilin. Mangga manalagi sendiri mempunyai manfaat tersendiri bagi tubuh. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini adalah deretan manfaat dari mangga manalagi.

  1. Mampu Mengatasi Penuaan

Bagi kamu yang mempunyai masalah pada kulit tubuh serta wajah yang terasa mulai mengalami penuaan, mangga manalagi merupakan pilihan buah yang sangat recomended. Pasalnya jenis mangga yang satu ini mengandung antioksidan yang kaya sekali.

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa antioksidan sangat bagus untuk memperbaiki serta mengganti sel kulit yang sudah mati agar kembali menjadi baru. Maka dari itu, kulit serta wajah yang mengalami penuaan dini pun akan teratasi seketika dengan lancar mengkonsumsi jenis buah yang satu ini.

  1. Menstabilkan Denyut Jantung

Denyut jantung yang tidak stabil tentu tidak baik untuk kesehatan. Karena hal tersebut bisa mengundang berbagai macam penyakit seperti jantung koroner, bahkan bisa menyebabkan stroke. Untuk mengatasi hal tersebut, mengkonsumsi buah mangga manalagi merupakan pilihan yang terbaik.

Kandungan kalium yang terdapat di dalam buah ini mampu membantu tubuh untuk mengatur atau menstabilkan denyut jantung. Bukan hanya itu saja, kandungan kalium pun mampu meningkatkan fungsi kontraksi otot dan mampu menjaga tekanan darah agar tetap stabil dan normal. Maka tidak heran jika mangga yang satu ini banyak sekali dikonsumsi dengan alasan untuk menjaga kesehatan.

  1. Cocok Untuk Program Diet

Bagi yang sedang menjalankan program diet, mangga manalagi sangat cocok dijadikan sebagai kudapan. Karena kandungan karbohidrat yang mencapai 17 persen ini bisa berfungsi sebagai sumber tenaga serta bisa menggantikan sumber karbohidrat yang lain yang sedang dikurangi porsi konsumsinya. Maka dari itu mangga yang satu ini pun sangat cocok sekali dikonsumsi saat sedang menjalani program diet.