Thursday, October 22

Makanan untuk Bayi 10 Bulan Agar Gemuk

Gizi bayi yang cukup tidak selalu ditandai dengan bayi yang gemuk dan lucu. Karena Sehat tidak dilihat dari bentuk badan.  Setiap anak juga memiliki porsi makanan dan pengeluaran energy masing masing.

Akan tetapi, para ibu dan ayah tentu menginginkan anak yang gemuk dan lucu dibandingkan dengan anak yang tidak gemuk, meskipun sama sama lucu. Sehingga, Jika bayinya tidak gemuk maka ayah ibu pasti berusaha untuk menggemukkan.

Makanan untuk bayi 10 bulan agar gemuk

Berikut ini kami akan memberikan beberapa saran makanan untuk bayi yang berumur 10 bulan agar cepat gemuk, yaitu gemuk yang sehat bukan gemuk obesitas yang dapat mengganggu kesehatan bayi. Berikut ini daftar makanan untuk bayi 10 bulan agar gemuk dan sehat :

Telur

Telur mengandung protein, folat, zinc, dan vitamin lainnya yang berguna untuk pertumbuhan bayi. Telur juga mengandung omega 3 dan kolin yang terdapat dalam kuning telur yang berguna untuk perkembangan otak bayi.

Ketika memberi makan bayi telur perlu diperhatikan oleh ayah ibu apakah bayi ayah ibu memiliki alergi atau tidak. Caranya adalah dengan memberi makan telur selama beberapa hari berturut turut dan dilihat apakah ada reaksi alergi atau tidak.

Daging

Daging ini tidak hanya berupa daging merah, akan tetapi juga daging putih dan daging ikan. Daging daging ini mengandung banyak sekali protein, zinc, omega 3, dan zat besi yang dapat menambah asupan gizi pada bayi.

Cara menyajikannya untuk bayi adalah dengan menghaluskannya dan mencampurnya dengan buburnya dan dapat juga ditambahkan dengan sayur sayuran.

Pisang

Pisang mengandung potassium, serat, zat besi, dan beberapa vitamin. Cara mengkonsumsi pisang sangat mudah dan dapat dibawa kemana saja. Pisang dapat dihaluskan dengan sendok.

Jika bayi telah mampu mengunyah maka ayah ibu dapat memotongnya menjadi kecil kecil saja tanpa menghaluskannya. Pilihla pisang yang masak dan yangmemiliki manis yang sedang saja.

Alpukat

Alpukat mengandung protein, lemak baik, zat besi, kalium, folat, dan beberapa vitamin. Kandungan alpukat dapat mendukung pertumbuhan bayi dan dapat mendukung perkembangan otak bayi.

Kandungan lemak dan protein yang terdapat dalam alpukat mampu menjadikan bayi menjadi bayi yang gemuk sehat, dan berikan alpukat secukupnya saja kepada bayi karena alpukat mampu mengenyangkan secara cepat.

Jeruk

Sudah tidak asing lagi bahwa jeruk mengandung banyak vitamin C. vitamin ini berguna untuk pertumbuhan tulang, pembentukan otot dan jaringan tubuh sehingga baik untuk perkembangan tubuh bayi agar menggemuk dengan sehat.

Ubi

Ubi mengandung karbohidrat, vitamin c, kalium, zat besi, danantioksidan. Ubi sangat mudah dikonsumsi bayi Karen ateksturnya yang lembut dan pengolahannya juga sangat mudah hanya tinggal dikukus saja.

Demikian beberapa makanan yang dapat menjadikan bayi gemuk sehat. Semoga yah ibu berhasil ya …