Monday, September 28

Macam-macam Masakan Jepang Terenak dan Terpopuler

Masakan Jepang telah lama dikenal masyarakat Indonesia, mungkin sudah dari zaman penjajahan. Tapi masakan jepang memiliki cita rasa yang sangat berbeda dengan masakan nusantara, jadi tidak semua masakan jepang bisa diterima di lidah orang Indonesia.

Berikut adalah 15 masakan Jepang terenak dan terpopuler di indonesia yang tidak boleh kalian lewatkan ketika datang ke restaurant Jepang, dan pastikan kalian mengingat atau mencatatnya sebagai referensi saat ingin memesan menu di restoran Jepang!

1. Sushi

Sushi adalah hidangan paling populer saat mengunjungi Jepang atau restoran Jepang. Tidak hanya warna yang menarik tetapi rasanya sangat halus, sehingga perut dapat menstimulasi makanan ini dengan baik. Jadi sekali Anda memakannya, Anda akan sulit untuk menolak mencoba jenis sushi lainnya.

Rasa khas dari campuran nasi cuka, rasa ikan mentah yang berminyak dan dingin serta rasa wasabi yang masuk ke dalam hidung akan membuat kalian akan merasakan cita rasa unik dari makanan ini. Bahan sushi yang paling populer adalah tuna, cumi-cumi dan udang yang disajikan dengan mentimun, acar lobak, dan telur dadar manis yang tipis.

2. Sashimi

Sebagian Sashimi didekorasi dengan indah dengan berbagai makanan laut mentah yang diiris menjadi berbagai ukuran dan disajikan dengan saus seperti kecap, dan rempah-rempah seperti kunyit dan jahe, dan daun shiso.

Ada beberapa jenis makanan laut yang paling sering kita lihat di sashimi: salmon, tuna, mackerel, ikan saba, ikan puffer, cumi-cumi, gurita, dan udang laut. Setiap jenis memiliki rasa manis, kenyal, renyah, dan lembut.

3. Shabu

Shabu – shabu juga merupakan hidangan hotpot tetapi bahan utamanya adalah daging sapi. Irisan daging sapi segar, kualitasnya irisan yang khas, ketika memakannya kalian dapat mencelupkan irisan daging ini ke kaldu panas dan makan ketika masih hangat untuk memastikan rasa yang renyah, manis dari daging sapi.

Hotpot shabu-shabu memiliki rasa manis, kuah benih dan biasanya dimasak bersama dengan kol, rumput laut, jamur shiitake dan beberapa bahan sehat lainnya. Makanan cocok jika Anda datang ke Jepang untuk bepergian di musim dingin, mengobrol dengan teman-teman di depan Hotpot yang mendidih di salju yang dingin.

4. Sukiyaki

Dengan bahan utama adalah daging iga, dan berbagai jamur akan membuat hidangan Sukiyaki yang lezat ini sangat nikmat untuk disantap.

Ketika jamur dan bahan-bahan lain dalam panci mulai matang, celupkan daging sapi yang diiris dalam gaya sukiyaki hingga cukup matang menurut selera setiap orang. Hidangan ini dicelupkan dengan saus telur atau saus yang terbuat dari saus Kikkoman dan segera dinikmati.

5. Ramen

Ramen sangat mengiurkan karena kaldu manis direbus dari tulang dan dibumbui dengan kecap Shoyu.

Mie tebal dibuat dengan tangan terendam dalam sup yang terbuat dari sumber air bergizi dan dikombinasikan dengan daging panggang pada wajan untuk membuat rasa khas masakan ini lebih nikmat.

6. Mie Soba

Mie Soba adalah mie tradisional Jepang yang terbuat dari gandum, yang terkenal sebagai produk buatan tangan dengan rasa khas daerah Aizu.

Mie soba dingin disajikan dengan kecap dan memiliki berbagai lauk, tetapi secara keseluruhan masih membawa rasa yang menyegarkan, sangat cocok dikonsumsi saat musim panas. Yang unik dari masakan ini, Anda akan merasakan Mie Negi Soba hanya dengan satu bawang yang sangat menarik.

7. Udon

Udon terbuat dari tepung, garam dan air, bisa dimakan panas atau dingin tetapi panas masih lebih nikmat. Mie Udon memiliki kaldu dengan rasa yang unik dan khas, agak asin dan manis.

8. Nasi kari

Kari Jepang lebih enak, lebih manis dan tidak berbau seperti kari India sehingga Anda dapat menikmati kari daging sapi panas yang lezat dengan sup Miso dingin atau salad segar.

9. Takoyaki

Kulit luar setiap takoyaki yang renyah, dikelilingi oleh daging gurita yang ditempatkan dengan rapi di dalam. Bagian atasnya ditaburi sedikit jahe merah dan bawang merah, dikelilingi oleh saus manis dan agak lengket.

Ini adalah hidangan paling populer di musim perayaan di jepang dan tidak ada yang lebih menarik daripada sore hari, sambil menikmati takoyaki yang lezat.

10. Natto – hidangan kepribadian dalam masakan Jepang

Hidangan seperti keju ini sebenarnya difermentasi dari kacang kedelai, sehingga memiliki rasa yang sangat unik dan khas. Rasanya pedas untuk beberapa orang sangat mengungah selera, tetapi bagi sebagian yang lain merasakan pedas yang berlebihan.

Orang yang tidak menyukai rasa ini sering mengeluh bahwa natto berbau keras hingga berbau seperti durian, dan rasanya lengket! Hidangan ini akan sangat lezat jika memakan Natto ditambah dengan Tuna segar, beberapa kimchi.

11. Okonomiya / monjayaki

Kue berminyak dan wangi ini terbuat dari bahan-bahan berbeda yang tak terhitung jumlahnya, tergantung pada preferensi setiap orang.

Kue dapat memiliki rasa irisan daging sapi, gurita, udang atau bahkan keju, dll, yang semuanya akan berkontribusi pada campuran yang kaya akan rasa.

12. Wagyu

Tidak ada yang sebanding dengan gigitan pertama wagyu yang merupakan makanan mewah. Baunya seperti mentega, melunak di rongga mulut, lalu meleleh dengan lembut.

Setelah Anda menikmatinya wagyu, semua hidangan daging lainnya akan tampak kurang menarik.

Di atas adalah masakan Jepang yang paling terkenal dan yang paling enak, dan banyak dinikmati ketika orang datang ke jepang atau ke restoran Jepang. Jika kalian ingin mengetahui resep masakan jepang bisa cek di website cimacnoticias.