Wednesday, September 30

Kenapa Sebaiknya Kuliah di DEPHUB

Bagi Anda yang sedang mencari Sekolah Tinggi Transportasi, maka disarankan untuk melanjutkan sekolah DEPHUB. Kenapa sebaiknya kuliah di DEPHUB? Perlu diketahui bahwa untuk sekolah tinggi merupakan Bimbingan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BPSDM Perhubungan milik Kementerian Perhubungan yang ternyata mempunyai banyak keuntungan yang tentunya berbeda jika dibandingkan pada jenis sekolah transportasi lain Milik Swasta.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh sekolah DEPHUB. Untuk itu bagi para masyarakat khususnya lulusan SMA atau SMK yang sedang bingung menentukan pilihan Sekolah Lanjutan, maka Anda dapat melanjutkan sekolah di DEPHUB.

Alasan Mengapa Harus Kuliah di DEPHUB

Ada beberapa alasan yang menjadikan bahan pertimbangan kenapa sebaiknya kuliah di DEPHUB menjadi pilihan yang paling tepat. Untuk melakukan pendaftaran dan seleksi kuliah di DEPHUB bukanlah perkara yang mudah dilakukan dan tidak semua orang bisa melakukannya. Namun setidaknya apabila Anda sekiranya mempunyai wawasan dan kecerdasan di atas rata-rata, tidak ada salahnya jika melakukan pendaftaran.

Sebelum melakukan pendaftaran Anda harus mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa harus kuliah DEPHUB, diantaranya seperti berikut:

stocksnap.io
  1. Jaminan Langsung Bekerja

Pada saat Anda jalankan program kuliah di DEPHUB tidak perlu khawatir bagaimana nanti kedepannya. Anda sudah mendapatkan jaminan bekerja secara langsung. Sebab itulah tidak akan pernah sia-sia selama mempelajari ilmu di Universitas DEPHUB. Setelah lulus Anda tidak akan menjadi pengangguran.

BPSDM Perhubungan memberikan jaminan kepada para siswa yang awal masuk sampai lulus sekolah akan memberikan pendidikan kepada para siswa untuk bekerja pada sektor transportasi milik pemerintah. Ini adalah upaya supaya siswa siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus.

Selain itu siswa juga dibekali dengan kompetensi dengan cara mengikuti beberapa jenis pelatihan yang sudah disediakan. Para mahasiswa mendapatkan jaminan langsung kerja dan mendapatkan sertifikat yang bisa diperolehnya dari Dirjen Perhubungan Udara. Melalui Sertifikat yang sudah diperolehnya tersebut, lebih meyakinkan bahwa mahasiswa lulusan DEPHUB mempunyai kompetensi sesuai dunia kerja dalam bidang.

  1. Menyediakan Fasilitas Lengkap

Keunggulan lain yang disediakan oleh Sekolah Tinggi DEPHUB yaitu mengenai fasilitas yang super lengkap. Fasilitas tersebut sudah disediakan BPSDM Perhubungan. Fasilitas yang ditawarkan oleh Dishub tidak akan dijumpai pada sekolah tinggi transportasi yang lainnya. Oleh karena hal inilah yang membedakan antara sekolah transportasi milik pemerintah maupun milik swasta.

  1. Biaya Pendidikan yang Murah

Ketika sekolah DEPHUB Anda tidak perlu merasa khawatir mengenai biaya yang diberikan. Untuk biaya yang ditawarkan sangatlah murah dan berbeda dengan sekolah yang lainnya. Perlu diketahui dengan baik bahwa untuk sekolah transportasi yang dibawah naungan pemerintah ini hanya akan menarik biaya pada kebutuhan makanan sehari-hari maupun pembayaran seragam.

Pemerintah akan mempersiapkan tempat tinggal bagi para mahasiswa berupa mess atau berupa asrama. Penawaran harga pendidikan yang murah maka hal ini membuat para lulusan terbaru tidak perlu merasa khawatir dan bingung ketika dirinya ingin mencapai cita-cita untuk bisa melanjutkan kuliah. Biaya yang mahal tidak akan Anda temukan pada Sekolah Tinggi DEPHUB ini.

stocksnap.io

Syarat Kuliah di DEPHUB

Kementerian Perhubungan akan membuka pendaftaran untuk Calon Taruna pada 11 lembaga Perguruan Tinggi Kedinasan atau PTK. Sementara untuk kuota pada tahun ini lebih banyak yaitu 5 kali lipat jika dibandingkan dengan penerimaan pada biasanya. Pihak dari Kementerian Perhubungan secara resmi akan membuka Penerimaan Calon Taruna maupun taruna sekolah kedinasan pada kuota 2.676 orang.

Untuk bisa bersekolah DEPHUB, Anda dapat mengikuti bimbel DEPHUB dan bisa memenuhi beberapa persyaratan supaya Anda lolos seleksi sehingga bisa melanjutkan seleksi tahap berikutnya. Berikut ini syarat kuliah yang bisa Anda ketahui:

  • Calon pendaftar harus sudah berusia 16 tahun dan maksimal 23 tahun.
  • Pendaftar harus mempunyai nilai rata-rata ujian pada ijazah minimal 7,0 pada skala 1 hingga 10. Nilai rata-rata 70 dalam skala penilaian 10-100 atau mempunyai nilai rata-rata 2,8 pada skala penilaian 1 hingga 4.
  • Pendaftar harus mempunyai tinggi badan 160 cm bagi pria sementara untuk wanita harus mempunyai tinggi badan minimal 155 cm.
  • Anda dapat mengakses website terlebih dahulu supaya bisa memperoleh username beserta passwordnya. Apabila sudah mendapatkan username dan password maka dapat melakukan pencetakan tanda bukti pendaftaran sudah dilakukan.
  • Berkas yang diminta oleh pihak DEPHUB dapat diunggah pada pendaftaran online dan dalam bentuk softcopy. Apabila melakukan pemalsuan pada dokumen atau identitas maka peserta akan dinyatakan gugur.
  • Dokumen dapat diunggah melalui pendaftaran online melalui portal https://sscn dikdin.bkn.go.id. Dokumen yang harus diunggah yaitu seperti:
  • Pas foto 4 x 6 latar belakang merah.
  • Akta kelahiran KTP.
  • Ijazah SMA atau SMK.
  • Kartu Keluarga.
  • Surat keterangan peserta ujian nasional yang bisa diperoleh dari kepala sekolah.
  • Surat keterangan belum menikah yang sudah ditandatangani kepala desa atau Lurah sesuai dengan domisili.
  • Surat keterangan program keahlian maupun kompetensi keahlian dari lulusan SMA sesuai pada konversi spektrum keahlian dari pendidikan menengah kejuruan.
  • Surat pernyataan calon taruni atau taruna yang disertai materai Rp6.000 Anda dapat mengunduhnya melalui http://sipencatar.dephub.go.id.
  • Untuk dokumen yang harus diunggah tersebut harus menggunakan format file PDF dengan maksimal ukuran 500 KB.