Wednesday, August 12

Ketahui! Ini Cara Mengobati Cantengan Di Jempol Kaki Dengan Cuka Apel

Tahukah Anda cara mengobati cantengan di jempol kaki? Tak perlu repot membeli obat. Anda bisa dengan mudah mengatasi ini menggunakan cuka apel.

Kenapa cuka apel? Karena kandungan cuka apel memiliki zat mild acidic yang berfungsi mencegah terjadinya infeksi. Juga kandungan anti-septik dan zat anti-peradangan. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Untuk mengobati jempol kaki yang cantengan dengan cuka apel sangatlah mudah. Anda juga pasti juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya yaitu dengan memasukkan ΒΌ cangkir (sekitar 60 ml) cuka apel pada baskom yang berisikan air hangat.

Kemudian langsung saja rendam jempol atau kaki selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, keringkan area jemari sampai benar-benar kering.

Cara lain, Anda bisa aplikasikan cuka apel pada area jempol kaki yang cantengan dengan menggunakan kapas. Caranya, cukup basahi kapas dengan cuka apel lalu aplikasikan ke area jempol yang terinfeksi. Setelah selesai, tutup area tersebut dengan perban selama beberapa jam kemudian baru bisa buka kembali perbannya.

Penting diketahui, cara mengobati cantengan di jempol kaki dengan cuka apel ini tidak disarankan bagi orang dengan kondisi kesehatan khusus. Jadi bagi Anda yang menderita diabetes atau mengalami kerusakan saraf kaki sebaiknya hindari cara ini.