Thursday, October 22

Memilih Keramik Dapur yang Sesuai Gaya Rumah Idaman

Ada banyak bagian yang harus diperhatikan ketika mendesain dapur. Mulai dari pemilihan kabinet dapur, desain ruangan, warna dinding, pemilihan furnitur, hingga lantai dapur. Dan jangan sampai anda menyepelekan aspek yang terakhir ini.

Kenapa? Dengan desain yang tepat, lantai dapur bisa terlihat lebih chic dan keran. Sehingga Anda akan merasa lebih betah berlama-lama menghabiskan waktu di dapur. Tetapi ada hal lain yang juga harus selalu diperhatikan berkenaan dengan pemilihan lantai dapur ini. Mulai dari jenis, motif, harga, dan lain sebagainya.

Memilih Keramik Dinding Dapur

Agar terlihat kompementer dan senada dengan desain rumah secara keseluruhan, sebaiknya sesuaikan ukuran keramik dinding dapur dengan luas ruangan. Artinya untuk dapur yang berukuran cukup besar, sebaiknya pilihlah keramik dinding dapur ukuran sedang. Tujuannya agar terjadi keseimbangan nuansa yang akan menciptakan kesan dapur yang menarik, rapi, dan nyaman.

Sementara itu jika rumah atau apartemen Anda minimalis, ukuran dapur yang kecil bisa tampak lebih luas dengan cara memilih warna keramik dapur yang minimalis dengan motif bergaris. Atau jika ingin menampilkan suasana yang cerah, keramik dinding dapur bemotif puzzle dan mozaik atau sejenisnya bisa menjadi pilihannya.

Ingat juga untuk menyesuaikan motif keramik dengan warna cat dapur. Dan untuk Anda yang ingin menciptakan kesan dapur yang klasik, keramik dinding dapur bermotif bunga atau koral bisa mejadi pilihan. Selain itu, pilihan warna-warna yang selaras juga bisa menjadikan dapur lebih homey dan menyenangkan.

pexels.com

Memilih Keramik Lantai Dapur

Memilih keramik lantai dapur tidak bisa sembarangan. Selain memiliki desain atau estetika yang sesuai, keramik lantai dapur yang bagus harus lah yang aman. Kenapa? Pasalnya keramik lantai dapur berpotensi terkena berbagai bahan memasak seperti minyak, tepung, air, dan bahan makanan lain yang licin dan lengket.

Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah keramik lantai dapur yang tidak terlalu mengkilap, bertekstur, tapi mudah dibersihkan. Sama halnya keramik dinding dapur, luas ruangan juga sangat mentukan ukuran keramik. Selain itu, motif dan warna keramik dapur juga akan sangat menentukan nuansa dapur Anda.

Nah, untuk Anda yang belum memiliki pandangan mengenai keramik lantai dapur yang ingin dipilih, mungkin berbagai keramik lantai dapur di bawah ini bisa menjadi pilihan.

  1. Keramik lantai dapur polos

Meskipun kesannya jadul, namun lantai dapur dengan warna keramik polos tetap menjadi favorit karena bisa melahirkan nuansa lantai dapur yang bersih dan minimalis. Untuk membuatnya tampak lebih modern, Anda bisa menambahkan dekorasi dinding seperti jam, tanaman, atau furnitur gantung.

  1. Keramik lantai dapur putih

Warna lantai dapur klasik ini memang tidak pernah membosankan. Selain itu dapur pun akan terlihat lebih bersih dan lapang. Untuk melahirkan kesan yang lebih kuat, Anda bisa memilih keramik dengan motif garis halus.

  1. Keramik lantai dapur dengan motif hitam putih

Selain mampu melahirkan kesan sederhana dan modern, keramik dapur hitam-putih mampu menciptakan kesan bersih dan menarik perhatian. Jangan lupa untuk memilih kitchen set yang dominan putih untuk menyeimbangkan kesan rapi dengan nuansa modern.

  1. Keramik lantai dapur abu-abu

Keramik lantai dapur abu-abu ini lebih cocok diterapkan pada dapur yang berada dekat area luar rumah. Sementara itu, furnitur berwarna putih atau coklat bisa dijadikan sebagai pelengkap ruangannya.

pexels.com
  1. Kereamik lantai dapur dengan motif kayu

Keramik lantai dapur bermotif kayu bisa menampilkan kesan modern dengan furnitur dari kayu. Kerami ini sangat cocok diterapkan untuk dapur minimalis.

  1. Keramik lantai dapur dengan motif batu alam

Bagi Anda yang memiliki kitcehn set stainless steel, sebaiknya gunakanlah keramik lantai dapur dari batu alam. Alasannya agar bisa membuat ruangan lebih indah alami. Apalagi jika warna lantai juga dikombinasikan dengan berbagai macam furnitur yang ada di dapur.

  1. Keramik lantai dapur dengan warna gradasi

Warna keramik yang satu ini bernar-benar mampu membuat kesan anggun dan berkelas pada dapur Anda. Dengan tampilan yang natural dan lembut seperti ini, dapur akan tampak lebih menarik. Apalagi jika ditambah dengan dekorasi atau hiasan gantung yang tepat.

  1. Keramik lantai dapur motif diagonal

Untuk dapur minimalis sangat cocok diterapkan keramik lantai dapur motif diagonal. Pasalnya desainnya bisa menghadirkan kesan luas dalam sebuah ruangan yang terbatas.

Itulah beberapa rekomendasi pilihan keramik dapur yang bisa Anda pilih salah satunya. Namun bagi Anda yang masih belum puas, kenapa tidak melihatnya di  FeastHome saja. Sebuah situs yang menyediakan informasi lengkap tentang desain dapur yang trendi dan modern.