Friday, March 5

Kenapa Anak Susah Makan? Inilah Penyebabnya

Si kecil mengalami masalah susah makan? Pastinya akan membuat sedih para orang tua. Seorang anak membutuhkan penemuhan nutrisi dengan baik untuk tumbuh kembang. Ketika seorang anak susah makan tentu akan menghambat proses tumbuh kembang si kecil. Untuk membuat seorang anak mempunyai nafsu makan yang baik, anda harus mempunyai trik jitu dan memahami alasan si kecil tidak mau makan. Di bawah ini ada beberapa penyebab yang membuat si kecil susah makan.

Penyebab yang pertama adalah kemungkinan si kecil mempunyai perasa yang sangat sensitife. Bagi seorang anak yang mempunyai perasa sensitife mungkin akan merasa makanan yang diberikan kurang sempurna. Hal ini membuat si kecil tidak mau memakan makanan tersebut. Penyebab yang ke dua adalah kemungkinan si kecil memiliki kebiasaan tersendiri. Setiap anak tentunya mempunyai kebiasaan yang berbeda – beda. Mungkin si kecil mempunyai tipe dimana ketika makan harus dengan menonton tv atau memainkan mainan yang disukainya. Alasan ini juga mampu membuat si kecil susah ketika makan.

Penyebab yang ke tiga adalah si kecil mempunyai banyak pilihan. Ketika anda memberikan si kecil makan pastikan menu makanan yang disajikan jangan terlalu beragam. Mungkin saja hal ini membuat si kecil kebingungan dan tidak selera untuk makan. Penyebab ke empat adalah si kecil sedang mengalami masalah kesehatan. Ketika seorang anak sedang sakit tentunya akan membuat nafsu makan menurun sehingga si kecil susah makan. Sangat wajar jika si kecil susah makan ketika sedang sakit, bisa saja makanan tersebut terasa hambar di mulut.

Itulah beberapa penyebab seorang anak susah makan. Ketika sang anak mengalami susah makan maka anda bisa mencoba berbagai cara untuk merayu si kecil. Selain itu memberikan vitamin penambah nafsu makan menjadi solusi untuk meningkatkan nafsu makan si kecil. Pastikan masalah nafsu makan teratasi dengan baik agar pemenuhan nutrisi untuk si kecil bisa terpenuhi dengan baik. Dengan begitu si kecil tetap bisa tumbuh kembang sesuai dengan usianya.