Tuesday, May 11

Kata pengantar bahasa Inggris

Dalam mengerjakan yang namanya sebuah tugas akhir dalam dunia perkuliahan. Tentu kalian akan kesulitan jika kalian harus diminta membuat kata pengantar bahasa Inggris terlebih kalian bukan dari jurusan bahasa Inggris. Apalagi di kampus kampus ternama, jika kalian belajar di kampus besar tentu kalian harus mewajibkan dalam tugas akhir kalian ataupun skripsi kalian harus menggunakan bahasa Inggris.

Kata pengantar harus rapi menggunakan bahasa Inggris karena itu semua akan menunjukkan kualitas diri kalian dalam mengerjakan tugas kalian. Masalahnya adalah Tidak semua orang bisa Mahir dan mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik. Lantas Bagaimana cara membuat kata pengantar bahasa Inggris yang baik jika kalian tidak mampu ataupun kurang bisa dalam menggunakan bahasa Inggris. Salah satu caranya adalah dengan belajar. Metode belajar apakah yang cocok untuk anda? Jika salah bisa menyebabkan anda kurang bisa memahami segala sesuatu hal yang mudah dalam bahasa Inggris Maka dari itu kini kami berikan salah satu saran yaitu dengan belajar di Kampung Inggris.

Langkah pertama dan ke tiga buat kata pengantar bahasa inggris

  1. Cara membuat kata pengantar dengan bahasa Inggris yang pertama adalah dengan mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atau Allah Subhanahu Wa Ta’ala bagi Anda yang beragama muslim. Seperti halnya contoh sebagai berikut, pertama Mari kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah dan juga rahmat bagi kita semuanya. jika kita bahasa Inggriskan menjadi. “First, let us pray and praise and thanksgiving for the presence of Allah and also for all our grace.
  2. Langkah kedua setelah mengucapkan ucapan syukur dan terima kasih adalah dengan Memberikan penghormatan kepada orang penting yang Membantu kita dalam menyelesaikan tahitu tulisan kita setripsi kita ataupun tesis kita dalam tulisan kita tersebut seperti halnya membuat kata pengantar Seperti contoh yang saya ucapkan. Saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah menemani saya hingga sampai pada titik menyelesaikan skripsi saya sampai hari ini dengan baik dan maksimal. Jika kita translate-kan ke dalam bahasa Inggris menjadi bahasa yang seperti ini ”I thank my parents who have accompanied me to the point of completing my thesis to this day well and at maximum”
  3. Langkah ketiga adalah Anda menulis yang namanya sebuah keterangan ataupun inti dari kata pengantar ini tujuannya untuk apa. Seperti halnya jika kata pengantar bahasa Inggrisnya ditujukan untuk  menyelesaikan tugas akhir seperti skripsi maka ada kalimat seperti ini “ skripsi ini salah satu tugas akhir saya untuk memenuhi kelulusan bagi saya dan mampu mendapat gelar sarjana, Saya berharap dengan selesainya tugas akhir saya ini saya mampu menyandang gelar yang saya dapatkan dan mampu mengemban tugas sebagai Semestinya”,  kemudian jika kita artikan dalam bahasa Inggris menjadi seperti ini” this thesis is one of my final assignments to fulfill my graduation and be able to get a bachelor’s degree. I hope that with the completion of my final project I will be able to hold the title that I got and be able to carry out the assignment as I should ”, then if we interpret it in English it will be like this. Setelah tujuan kita ucapkan maka kita harus memberikan kesempatan untuk memberi kritik dan saran bagi para pembaca

Langkah Ke Empat Dan Ke Enam Dalam Membuat Kata Pengantar

  1. kritik dan saran tersebut bisa berupa kalimat semacam demikian tergantung kalian yang ditulis variasi kalimat ataupun kata-katanya seperti contoh sebagai berikut,” saya selaku penulis menerima kritik dan saran bagi para pembaca yang membaca skripsi ataupun artikel yang saya buat ini Demi kemajuan baik pribadi saya maupun Generasi masa depan”.  kemudian Jika kita Ubah menjadi bahasa Inggris semacam demikian, “ I as the author accept criticism and suggestions for readers who read the thesis or article that I made for the sake of progress both my personal and future generations”.
  2. Di Langkah terakhir ini kita akan membuat yang namanya kalimat penutup dan juga masukan kepada para pembaca. Oleh karena itu kita perlu membuat kalimat yang intinya memohon maaf dan juga meminta harapan supaya tugas ataupun artikel ataupun skripsi yang kita kerjakan ini mampu diterima oleh masyarakat pada umumnya dan juga mahasiswa pada umumnya. seperti halnya sebagai berikut : Semoga saja kita sebagai mahasiswa kelak mampu profesional dan bekerja dalam bidangnya masing-masing serta mampu mengemban tugas yang telah diberikan. Untuk kurang lebihnya saya mohon maaf sebesar-besarnya dan saya ucapkan terima kasih. Jika kita pindah ke dalam bahasa Inggris atau kita artikan kedalam bahasa asing menjadi seperti ini Hopefully we as students will be able to be professional and work in their respective fields and be able to carry out the tasks that have been given. For more or less I apologize profusely and I thank you.
  3. Jika semua sudah selesai kita hanya perlu menulis tempat kita menyusul dimana semisal kita berada di daerah Jawa Timur ya  tulis aja Jawa Timur,Tanggal 13 Oktober 2020. semisal semacam demikian mudah sekali bukan.

Belajar membuat kata pengantar bahasa Inggris merupakan suatu hal yang sangat sulit. maka dari itu Ayo segera bergabung bersama kami di Kampung Inggris.