Friday, July 1

Tips Kreatif, Kata Buat Status WhatsApp Jadi Lebih Menarik

Tips kreatif agar bisa menjadikan kata buat status WhatsApp jadi lebih menarik mungkin sangat Anda butuhkan untuk berbagai kepentingan. Apalagi, jika fitur tersebut difungsikan guna kebutuhan berjualan atau hanya sekedar hiburan.

Fitur-fitur menarik lainnya sebetulya bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Whatsapp Mod seperti GB Whatsapp. Dengan begitu caramu untuk membuat status whatsapp jadi lebih bagus.

Namun tidak mengapa jika kalian tidak suka hal yang ribet. Mungkin sedikit tips berikut akan membantumu saat membuat kata untuk status whatsapp. Berikut ulasan lengkapnya.

Kata Buat Status WhatsApp Jadi Lebih Menarik

Sebelum membahas tentang bagaimana cara membuat status WhatsApp menjadi lebih menarik, ada baiknya agar dipahami dulu fungsinya. Fitur tersebut tentu dapat Anda manfaatkan guna berbagai kebutuhan. Mulai dari promosi atau hanya sekedar hiburan.

1.     Cara Menggunakan Status WhatsApp

Salah satu fitur keren yang ada pada aplikasi WhatsApp adalah fitur Status. Dengan memanfaatkannya, Anda dapat membagikan berbagai macam hal kepada para teman WhatsApp lainnya. Mulai dari kata-kata, gambar, potongan video dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menggunakannya pun sangatlah mudah, bahkan mayoritas penggunanya dipastikan telah memahaminya. Disana Anda dapat membagikan gambar yang tersimpan digalery ataupun video. Selain itu, bisa juga menulis langsung untuk dibagikan ke lainnya.

2.     Mengatur Privasi Status WhatsApp

Perlu diketahui, status WhatsApp pada dasarnya dapat diatur berdasarkan privasi penggunanya. Jadi, Anda dapat menyeleksi siapa saja yang bisa melihat dan membalas status tersebut. Hal ini dikarenakan pengaturan privasinya hanya dibagikan ke orang terpilih.

Anda dapat membuka pengaturan status WhatsApp. Saat ingin mengunggah gambar ataupun kata-kata, atur terlebih dahulu Setting privasinya. Disana terapat 3 pilihan. Pertama untuk semua orang. Kedua, kontak yang dikecualikan dan terakhir hanya bagikan orang pilihan.

Beberapa Tips Kreatif, Kata Buat Status WhatsApp Jadi Lebih Menarik

Agar orang lain pun tak bosan melihatnya, tentu ada memerlukan tips kreatif agar kata buat status WhatsApp jadi lebih menarik. Tentu, tujuan dibuatnya status tersebut agar mendapatkan perhatian dari orang lain. Berikut beberapa cara yang bisa diterapkan.

1.     Aplikasi Canva

Cara pertama yang bisa Anda gunakan agar busa membuat status WhatsApp menjadi lebih keren adalah menggunakan Canva. Pada dasarnya aplikasi tersebut merupakan platform Design dengan berbagi fitur. Oleh karena itu busa dimanfaatkan untuk tampilan status.

Cara kerjanya pun sangatlah sederhana. Jika Anda berencana ingin membuat status kata-kata, buka aplikasi Canva terlebih dahulu. Kemudian pilih satu template Background. Lalu tuliskan kalimat statusnya dan tentukan font yang akan digubakan beserta warnanya.

2.     Aplikasi PiscArt

PiscArt bisa dikatakan kegunaannya hampir sama dengan Canva. Hanya saja pada aplikasi ini tidak sekedar Design tapi juga mengedit foto. Ada banyak fitur menarik di dalamnya termasuk pilihan font beragam. Jadi, dapat Anda manfaatkan guna mempercantik status Wa.

Pasalnya, jika hanya mengandalkan fitur status WhatsApp, ketersedian fontnya sangatlah terbatas. Tapi, apabila menggunakan tambahan PiscArt sebelum mengunggahnya, membuat Anda dapat berkreasi sesuka hati. Dengan begitu, tampilannya pun terlihat lebih menarik.

3.     Aplikasi Inshoot

Inshoot menjadi daftar berikutnya yang bisa membantu Anda membuat status WhatsApp menjadi lebih kece. Apalikasi tersebut sama halnya seperti PiscArt ataupun Canva. Mulai dari memodifikasi Huruf hingga mengedit foto agar terlihat lebih keren.

Di dalamnya terdapar beberapa pilihan template yang mungkin dapat Anda gunakan. Jadi, tidak perlu lagi repot-repot dalam mencari referensi karena semuanya telah tersedia. Untuk versinya terdapa dua jenis yaitu gratis serta premium (berbayar)

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai tips kreatif agar kata buat status WhatsApp menjadi lebih menarik. Dengan begitu, orang yang melihatnya pun akan tertarik dan membacanya sampai habis. Apalagi, kalau hal ini dimanfaatkan guna mempromosikan sesuatu.