Wednesday, August 12

Jenis Jaket Bomber Dari Masa ke Masa

Jaket bomber termasuk salah satu jenis jaket yang banyak digunakan. Jaket ini cocok digunakan baik pria maupun wanita. Jaket bomber sebenarnya merupakan jaket untuk pilot AS. Namun karena banyak yang menyukai jaket bomber ini maka kini semakin banyak desain jaket bomber di pasaran. Bahkan jaket bomber menjadi sebuab fashion yang keren.

Kenapa jaket bomber banyak disukai? Jaket bomber banyak disukai karena mampu memberikan kehangatan yang lebih dibandingkan jaket lainnya. Jaket bomber dibuat dengan tujuan memberikan kehangatan pada pilot karena pilot rentan dengan suhu yang dingin. Jaket bomber ini sangat cocok digunakan untuk menjaga kehangatan tubuh seseorang. Apa saja model jaket bomber? Tentu saja ada banyak model bomber yang bisa anda temuka.

Kini jaket bukanlah pakaian untuk sekedar menghangatkan tubuh atau menjaga tubuh dari sinar matahari melainkan digunakan untuk menunjang penampilan. Wajar saja jika banyak yang mulai memilih model jaket yang terbaik. Jika anda tertarik menggunakan jaket bomber maka anda bisa mencoba membeli salah satu model jaket bomber yang anda sukai? Simak ulasan di bawah ini yang akan membahas mengenai model jaket bomber dari masa ke masa. Tentunya model jaket bomber selalu terupdate sehingga terlihat lebih kece. Penasaran? Langsung saja kita bahas satu per satu.

Jenis Jaket Bomber

Pixabay.com

Jaket bomber ini mulai digunakan untuk para pilot sekitar tahub 1917. Semakin berkembangnya dunia penerbangan membuat jaket bomber ini muncul. Pihak militer pun mulai memproduksi jaket bomber dengan berbagai jenis. Sejak itulah jaket bomber mulai menarik minat banyak orang. Dari masa ke masa jaket bomber mengalami perubahan bentuk atau model. Setiap jenis jaket bomber mempunyai kelebihannya masing – masing.

Jenis yang pertama adalah Jaket Bomber A-1. Jaket bomber A-1 ini menjadi jenis yang muncul di tahun 1927. Model yang pertama ini mempunyai penutup bukaan pada bagian depan serta mempunyai kantong dengan kancing. Jaket model A-1 memiliki kerah yang terbuat dari rajutan. Bagian pergelangan tangan manset dan ada karet dibagian pinggang.

Model yang ke dua adalah jaket bomber A-2. Model jaket ini muncul di tahun 1941. Hampir sama dengan A-1 jaket ini terbuat dari kulit. Perbedaannya dengan A-1 adalah bagian penutupnya. Pada jaket A-2 tidak menggunakan kancing melainkan menggunakan resleting. Kemunculan model yang ke dua ini cukup terbatas sehingga jaket ini paling banyak dicari pada masanya.

Jenis yang ke tiga adalah bomber G-1. Jaket G-1 muncul pada tahun 1947 dan bertahan hingga tahun 1986. Popularitas jaket model G-1 ini sebagai simbol kehormatan, petualangan, dan bahkan sebagai fashion. Jaket model ini dianggap sebagai model jaket yang sangat bersejarah. Jaket ini mendapatkan puncaknya pada tahun 1986 setelah digunakan pada film Top Gun.

Jenis ke empat adalah bomber B-15. Jenis model ini diproduksi untuk menggantikan jaket model A-2. Desain dari jaket B-15 sangat menarik. Bagian kerah jaket ini terbuat dari wool yang memiliki lapisan bulu sedikit. Terdapat saku miring dibagian samping. Bagian penutup menggunakan resleting dan juga terdapat manset karet di pinggang. Jaket ini juga diproduksi sangat terbatas sehingga membuat jaket ini banyak dicari.

Jenis jaket yang ke lima adalah MA-1. Jaket ini mulai diproduksi setelah adanya pesawat jet. Untuk menjaga suhu pilot agar tetap hangat maka munculah jaket MA-1 yang mampu menjaga suhu dengan baik. Desain jaket MA-1 ini hampir mirip dengan jaket bomber terdahulu. Kelebihan dari jaket ini adalah sangat ringan ketika digunakan.

Jaket ke enam adalah jenis bomber MA-2. Tidak jauh berbeda dengan jaket bomber MA-1. Hingga saat cuaca hangat ini jaket model MA-2 yang masih bertahan. Perbedaan dengan beberapa jaket lainnya adalah desain sakunya yang cukup besar. Bahan untuk pembuatan jaket ini adalah bahan Nomex. Jaket ini bisa digunakan pada cuaca hangat dan dingin. Setiap jenis jaket bomber mempunyai kelebihannya sendiri. Dari masa ke masa jaket bomber diproduksi dengan desain yang lebih baik. Saat ini banyak yang menggunakan jaket bomber jenis MA-2. Namun masih ada jenis jaket bomber lama diproduksi kembali.

Jaket Bomber Mempunyai Popularitasnya Tersendiri

Pixabay.com

Lima jenis jaket bomber yang sudah diuraikan di atas merupakan jaket bomber yang mempunyai popularitasnya tersendiri. Setiap jenis jaket mampu menjadi tren pada masanya. Jenis – jenis jaket bomber tersebut pada dasarnya mempunyai desain yang hampir mirip. Perbedaanya hanya sedikit dari jenis satu dengan yang lainnya. Jaket ini semakin menarik untuk digunakan karena hanya pilot dan pihak militer saja yang menggunakannya. Banyak yang tertarik sehingga diproduksi lebih banyak dan menjadi fashion hingga saat ini.

Anda tertarik menggunakan jaket bomber? Jika anda tertarik menggunakan jaket model bomber ini maka anda bisa mencoba jenis sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk mendapatkan banyak pilihan desain jaket bomber maka anda bisa memanfaatkan konveksi Semarang. Ciptakan jaket bomber dengan desain sesuai dengan yang anda inginkan. Membuat penampilan menjadi lebih keren dengan jaket bomber adalah pilihan yang tepat.