Thursday, October 22

Inilah beberapa Ciri ciri bayi kecengklak

Ada beberapa masalah kesehatan yang mungkin saja menjangkit bayi, oleh sebab itu bunda harus memahami beberapa ciri ciri bayi yang sedang tidak baik-baik saja. Karena tentu saja bayi belum bisa mengutarakan apa yang bayi rasakan, jadi orang tua harus peka dengan beberapa perubahan pada kesehatan bayi. Misalnya yang harus anda pahami adalah ciri ciri bayi kecengklak antara lain adalah:

  • Hal pertama yang dialami oleh bayi ketika bayi merasa kurang sehat adalah demam, demam paling sering dialami oleh bayi dengan berbagai penyebab.
  • Hal kedua adalah bayi yang mengalami rewel, sehingga biasanya akan sulit tidur dan minum.
  • Hal ketiga yang biasanya dialami oleh bayi kecengklak adalah turunnya nafsu makan pada bayi.
  • Hal keempat adalah batuk
  • Kelima adalah Bayi yang menangis saat bagian punggungnya dipijat.

Penyebab bayi kecengklak

Ada beberapa hal yang menjadi sebab dari bayi kecengklak, karena diatas sudah kami jelaskan tentang ciri ciri bayi kecengklak, sekarang kami akan menjelaskan tentang penyebab bayi kecengklak. Bayi kecengklak biasanya terjadi karena pada masa pertumbuhan bayi sering melakukan gerakan menggulung atau berusaha sebisa mungkin menggerakkan anggota badannya, sehingga gerak yang tidak beraturan dan menyebabkan bayi menjadi terkilir. Selain itu, penyebab lainnya adalah kesalahan dalam posisi menggendong bayi, biasanya bayi yang salah digendong akan sangat mungkin terkilir. Jadi itulah alsan bayi tidak boleh sembarang di gendong oleh orang.

Cara mencegah bayi kecengklak

Ada beberapa cara yang dapat bunda lakukan untuk mencegah terjadinya bayi kecengklak, misalnya adalah dengan tidak melakukan hal yang dapat menyebabkan bayi mengalami kecengklak. Salah satunya adalah dengan tidak membiarkan sembarangan orang menggendong bayi, maksudnya adalah dengan tidak membiarkan bayi digendong dengan orang yang belum berpengalaman pada bidangnya. Selain itu hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan membenahi posisi bayi yang salah saat sedang melakukan beberapa gerakan. Sesuai dengan ciri ciri bayi kecengklak diatas, bunda bisa lebih berantisipasi jika bayi mengalami beberapa hal diatas.

Meta: ada beberapa hal tentang ciri ciri bayi kecengklak yang harus diketahui oleh bunda.