Monday, September 28

Ciri Fisik Anak Autis

Apakah anda pernah dengar kata- kata (Autis)? dan apakah yang dimaksud autis itu?

Autis atau autism dikenal sebagai gangguan spectrum autism atau dengan kata lain autism spectrum disorder(ASD). Pada tingkatan autis setiap orang tentunya berbeda dan sindromnya pun berbeda pula.

Gejala dapat terlihat dari fisik dan perlu kalian ketahui ciri fisik anak autis sejak dini agar kita para orang tua selalu mengawasi dan sesegera mungkin mendapat pertolongan bial anak kita terkena atau memiliki cirri ciri fisik anak autis sebagai berikut;

Anak sulit berkomuniksi

Dalam kasus yang sama anak yang terkena autis akan berlangsung selam hidupnya atau seumur hidup, dan dapat dilihat ketika anak menginjak usia kurang lebih tiga tahun. Ia akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain seperti berbicara, membaca dan menulis,dan tentunya sangat mudah dilihat dari gerakan tubuhnya.

Tidak peka terhadap suara

Anak yang terkena autis akan merespon dengan cara yang berbeda dengan anak yang normal,bisa saja ia tiba tiba menjerit saat ia mendengar suara yang keras atau suara yang kencang biasanya merespon  dengan menutup telinga berlari menghindari suara tersebut.atau bahkan seolah tidak mendengar suara dan nampak baisa saja.

Gampang marah

Anak yang terkena autis akan langsung bersikap marah ketika ia merasa disakiti atau merasa terancam, hal ini di kerenakan anak yang terkena autis memiliki rasa atau sensitifitas yang sangat tinggi sehingga akan sangat sulit ketika berusah untuk ditenangkan.

Tidak memiliki rasa empati

Hal ini sudah sangat wajar karena anak yang terkena autis pasti akan cuek ataupun tidak memiliki rasa empati termasuk kepda ibunya sendiri,karena ketidakmampuan interaksi secara personal dengan orang lain.sehingga ia memiliki ketrampilan sosial yang rendah.

Tidak menyukai kontak fisik dengan orang lain

Dalam beberapa kasus anak autis sangat tidak menyukai kontak fisik secara langsung dengan orang lain,hal ini tentunya karena ia merasa sebagai bentuk ancaman atau semacamnya.Tentu tidak semua anak autis akan menolak jika mendapat sentuhan fisik terutama ini dilakukan dengan orang tua mereka sendiri.