Friday, July 3

Ciri – Ciri Burung Beo Nias

 

Burung beo terkenal dengan jenisnya yang beragam. Salah satu jenis burung beo yang mudah ditemui adalah burung beo nias. Burung beo ini sangat mudah ditemukan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Setiap jenis burung beo mempunyai cirinya tersendiri yang tidak kalah unik. Burung ini memang terkenal sebagai burung dengan banyak keunikan. Itulah yang menjadikan burung beo digemari oleh beberapa orang.

Ketika membahas mengenai ciri fisik burung beo maka bisa ditemukan banyak ciri – ciri. Pasalnya antara burung beo yang satu dengan yang lain mempunyai perbedaan. Selain itu untuk burung beo dewasa dan kecil juga mempunyai perbedaan. Bahkan burung beo jantan dan betina juga sangat berbeda. Bagi anda yang ingin memiliki burung beo ini alangkah baiknya untuk mencari tahu informasi mengenai ciri – ciri burung beo.

Ulasan kali ini akan membahas salah satu jenis burung beo yang sangat terkenal yakni burung beo nias atau yang dikenal dengan Gracula Robusta. Jenis burung yang satu ini berasal dari Pulau Sumatera. Kemampuan otak yang dimiliki burung beo sangat baik. Burung beo memang terkenal dengan kemampuannya untuk menirukan orang berbicara. Jenis burung nias ini terkenal dengan kemampuannya mengulang perkataan seseorang walaupun hanya mendengarkannya sekali saja.

Ciri – ciri yang dimiliki burung beo ini adalah mempunyai bulu yang pendek pada bagian kepala. Selain itu dibagian cuping telinga terlihat menyatu dengan bagian kepala belakang. Burung beo ini terlihat semakin mencolok karena terdapat jengger dengan warna kuning. Sebagian besar tubuh burung beo diselimuti bulu warna hitam.

Burung beo nias ini juga menyukai makanan seperti biji – bijian, serangga, hingga buah – buahan. Ciri – ciri yang ada pada burung beo nias ini tentu berbeda dengan ciri – ciri yang ada pada burung beo lainnya. Saking banyaknya orang yang tertarik untuk memiliki burung beo ini, membuat harga dari burung beo semakin mahal. Burung beo dijual dengan harga ratusan hingga jutaan.