Thursday, June 24

Cara Tes Kesuburan Pria Secara Alami

Sudah menjadi dambaan bagi setiap pasangan yang sudah menikah untuk memiliki keturunan. Namun, seringkali hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan ketika sudah lama menikah tak kunjung diberi pertanyaan. Artinya, harus cek itu. Bagaimana cek kesuburan bagi lelaki?

Jangka Waktu Usai Melepas Alat Kontrasepsi

Menggunakan Alat kontrasepsi kemungkinan akan menghambat masa kehamilan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor bagi wanita yang belum ingin hamil. Namun, ternyata hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap masa kesuburan pria maupun wanitanya.

Saat anda mengalami kesulitan untuk memiliki anak tetapi sudah berusaha ribuan kali untuk memilikinya, maka pada saat anda konsultasi ke dokter akan ditanya kapan terakhir kali melepas alat kontrasepsi. Sangat penting bagi anda menjawab dengan jujur.

Obat yang Pernah Dikonsumsi

Penggunaan obat ternyata juga akan berdampak pada masa kesuburan pria. Sehingga sangat perlu diperhatikan obat apa saja yang pernah anda gunakan, dan kandungan apa saja di dalamnya.

Sering kali penggunaan obat meski sudah meredakan penyakit satu justru memunculkan efek samping. Di antara kemunculan efeknsamping ini akan menjadikan anda telat punya anak akibat obat-obatan yang dikonsumsi.

Waktu Olahraga yang Dilakukan

Ingin punya anak? Ternyata kegiatan olahraga seberapa sering dilakukan juga akan berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Bukan hanya itu saja, kemungkinan juga akan mempengaruhi masa subur seorang pria.

Oleh karenanya kegiatan olahraga sangat penting dilakukan guna menunjang kesuburan secara umum. Bahkan pada saat anda memutuskan untuk cek kesuburan, hal.pertama kali yang ditanyakan adalah perihal olahraga atau kesehatan fisik.

Jika kesehatan fisik sudah selesai ditanyakan, maka Anda dapat ditanya seputar tes khusus yang berhubungan langsung dengan organ reproduksi. Hal ini sangat penting guna menunjang masa kesuburan Anda dan mengetahui apa penyebab lama memiliki anak.

Menggunakan Sperma

Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu cara untuk mengetes kesuburan pria bisa dilakukan dengan cara menggunakan Sperma. Karena pada umumnya hamil berasal dari pembuahan sel sperma, maka tidak heran jika menggunakan cara yang satu ini.

Dengan menggunakan cara ini biasanya Anda diminta untuk melakukan tes air mani sehingga dapat menghasilkan analisis.