Friday, July 3

Cara Setting APN Telkomsel Paling Benar

Salah satu permasalahan yang biasanya kita  hadapi saat bermain internet adalah kecepatan. Padahal saat itu kita sedang membutuhkan koneksi internet yang stabil. Apabila kecepatan internet menjadi lelet tentu saja akan mengganggu aktivitas kita nantinya.

Penyebab dari internet lelet ada beberapa hal. Namun salah satu yang bisa kita atasi dengan mudah adalah dengan mengatur APN. Pengaturan APN ini hanya berlaku bagi anda yang menggunakan provider seluler non Wifi. Salah satu provider yang sering digunakan adalah Telkomsel. Provider yang satu ini memamg banyak digunakan. Tidak jarang berbagai permasalahan sering kita hadapi salah satunya internet yang lelet. Untuk itu, sudah seharusnya kita melakukan settingan terhadap APN dari provider yang satu ini.

Cara Setting APN Telkomsel yang benar  tidak terlalu ribet anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Cara Masuk Menu APN

Pixabay.com

Untuk masuk ke menu APN kita perlu mengakses menu pengaturan di setiap ponsel. Karena menu APN ada di sana. Tidak tergantung provider apa yang jelas kita bisa mengaturnya dalam satu lini. Setelah menu Pengaturan ponsel dibuka, anda bisa masuk ke sub menu pengaturan jaringan seluler. Untuk setiap ponsel cenderung sama. Disana anda bisa pilih pengaturan APN. Setelah itu klik buat APN baru. Nah saat anda membuat APN yang baru, maka anda bisa mengisi sesuai dengan peraturan yang baru. Apabila sudah ada APN yang lawas sebaiknya edit saja atau anda bisa tambah.

Setting APN Bawaan

Telkomsel merupakan provider yang sebelumnya sudah memiliki peraturan bawaan sama seperti provider yang lain. Namun terkadang pengaturan bawaan ini kurang nendang dari segi kecepatan internetnya . Untuk itu kita perlu menyettingnya adapun cara setting APN Telkomsel yang benar sangat mudah. Sebelum menyettingnya kita perlu tahu sebenarnya bagaimana pengaturan bawaan dari provider yang satu ini.

Keunggulan dari menggunakan setting APN Bawaan adalah koneksi yang kita dapatkan cenderung relatif stabil. Artinya koneksi internet yang tersambung pada gawai elektronik kita tidak terlalu cepat namun juga tidak lelet. Ini sangat cocok bagi anda yang menggunakan internet hanya untuk kegiatan browsing, chatting dan social media .

Dari nama APN yang dibawakan biasanya bertuliskan APN Tsel Bawaan. Sementara itu nama APN nya adalah Internet . Untuk proxy anda bisa biarkan saja dan jangan diedit. Begitu juga dengan Port, Nama Pengguna, Sandi, server, MMSC, MMS Proxy dan MMS Port . Sementara itu Untuk MCC anda bisa isi dengan angka 510 sedangkan untuk MNC bisa anda isi dengan angka 10. Jika sudah diisi demikian, maka anda bisa menyimpannya. Silahkan aktifkan mode pesawat dan mulailah berselancar lagi di internet.

Setting APN Telkomsel 4G Tercepat

Kalau kita sudah mendengar kata tercepat, bayangan yang ada di benak kita pasti internet yang nantinya dihasilkan bisa ngebut dan memudahkan kita dalam mengaksesnya. Ini tidak salah, pasalnya settingan APN Telkomsel yang satu ini bisa anda coba. Khususnya bagi anda yang ingin membutuhkan internet untuk download dan streaming. Akan tetapi, sebelum mengaplikasikan settingan internet ini anda harus perhatikan terlebih dahulu jenis jaringan yang digunakan. Pasalnya settingan yang satu ini hanya berlaku untuk ponsel yang 4G only. Apabila belum, sebaiknya anda ganti terlebih dahulu. Hal ini agar internet yang berjalan bisa maksimal.

Sekarang cara kita melakukan setting pada APN ini. Pertama pada bagian nama APN, anda bisa mengisinya dengan Telkomsel 4G. Sementara itu, untuk nama APN anda bisa mengisinya secara default yaitu dengan isian Telkomsel . Untuk pengaturan seperti proxy, port, server, MMSC, MMS Proxy, MMS Port anda biarkan saja menggunakan data default. Akan tetapi untuk nama pengguna, anda bisa menggantinya dengan wap. Sedangkan sandi yang digunakan adalah wap123.

Untuk isian dari MCC bisa anda isi dengan angka 510 Sedangkan untuk MNC bisa anda isi dengan angka 10. Dari Authentification Type nya bisa anda isi dengan PAP. Setelah semuanya sudah diisi, selanjutnya anda bisa mengaktifkan mode pesawat pada ponsel anda dan selanjutnya kembali menikmati internet yang kencang ini .

Cara Setting APN Telkomsel di Modem

Pixabay.com

Ternyata kartu telkomsel tidak hanya bisa kita gunakan dalam slot kartu ponsel. Bagi anda yang menggunakan modem juga  bisa menikmati fasilitas dari APN ini. Caranya sendiri sebenarnya tidak terlalu mudah. Prinsipnya pun sama dengan mengganti APN di pengaturan ponsel. Namun bedanya, disini kita menggunakan bantuan alat lainnya.

Berikut langkah langkah yang bisa anda terapkan.

Pertama-tama, anda perlu menyiapkan kartu provider telkomsel bisa kartu as, halo dll.

Setelah itu, anda harus memastikan bahwa kartu tersebut sudah diregistrasi dan masih aktif masa berlakunya.

Anda juga harus menginstal aplikasi bernama Mobile Partner di Modem.

Setelah semuanya siap, anda bisa langsung sambungan modem ke komputer. Setelah itu akan muncul notifikasi install, klik. Tunggu proses install tersebut.

Nah untuk cara settingnya, anda hanya perlu membuka aplikasi Mobile Partner di Modem. Setelah itu pilih menu Settings. Lanjut dengan buka network Setting APN yang ingin digunakan. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi downloadapk.co.id