Wednesday, September 30

Cara Posting Instagram di PC Dengan Mudah

Sebagai sebuah media sosial dengan banyak pengguna, Instagram tentu menjadi sebuah media sosial yang sangat menarik untuk digunakan. Banyak sekali orang yang memanfaatkan Instagram untuk bisa mengembangkan nama dan juga usahanya. Kebanyakan orang tentu menggunakan Instagram di ponsel. Namun, sebenarnya ada cara posting Instagram di PC juga yang tidak kalah menarik.

Tentunya cara posting Instagram di PC sedikit berbeda dengan cara posting di ponsel. Meskipun begitu, jika mau mencoba maka sama sekali tidak ada hal yang sulit. Untuk itu, sebaiknya kamu mencoba sesekali posting Instagram dari PC. Artikel ini kami kutip dari laman web nesabamedia.com, akan menjelaskan cara posting Instagram di PC dengan beberapa langkah mudah.

Cara Mudah Posting Instagram Dari PC

Sebelum mulai mempelajari mengenai cara posting Instagram di PC, sebaiknya kamu pahami juga mengenai kebijakan unggah konten di Instagram. Pastikan bahwa konten yang akan kamu unggah memang bermanfaat dan tidak merugikan orang banyak. Jangan sampai apa yang kamu unggah nanti bisa merepotkanmu suatu hari nanti.

Buka Instagram Menggunakan Browser Kesayangan

Salah satu syarat untuk bisa mengakses sebuah website adalah dengan mengunjungi menggunakan browser. Begitu juga dengan Instagram, kamu bisa mengaksesnya dengan cara masuk ke website Instagram menggunakan browser kesayanganmu. Buka saja Instagram melalui alamat https://instagram.com/. Untuk mendapatkan hasil yang sama dengan tutorial ini, sangat disarankan kamu untuk menggunakan Google Chrome saja.

Masuk ke Menu Inspector Tool

Langkah selanjutnya adala masuk ke menu inspector tool. Untuk masuk ke menu ini, kamu hanya perlu melakukan klik kanan pada bagian kosong, lalu pilihlah menu inspector tool. Apabila kamu tidak bisa menggunakan cara tersebut, cobalah menekan kombinasi tombol “Ctrl + Shift + I”.

Efek dari masuk ke menu inspector tool nantinya akan membuat tampilan layar menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah tampilan layar Instagram, sedangkan bagian yang kedua berisi mengenai sekumpulan kode yang bagi orang awam tentu sulit sekali untuk dimengerti.

Setelah muncul tampilan layar yang terbagi dua tersebut, langkah selanjutnya adalah mencari icon yang memiliki bentuk berupa ponsel dan tablet. Letaknya biasanya berada di bagian kanan atas. Setelah itu, tekan saja icon tersebut sehingga membuat tampilan layar pada Instagram akan menyerupai seperti tampilan di aplikasi Instagram ponsel.

Sesuaikan Tampilan di Instagram Dengan Model Yang Kamu Suka

Langkah selanjutnya adalah kamu harus menyesuaikan aplikasi Instagram yang sudah diatur tadi. Pada bagian atas dari icon Instagram, carilah sebuah menu yang bertuliskan “Responsive”. Tekan saja kolom tersebut dan nantinya akan muncul beberapa pilihan mengenai ponsel yang bisa kamu gunakan. Pilih saja salah satu yang paling familiar atau biarkan saja terpilih secara acak.

Proses Pengunggahan

Jika kamu sudah sampai pada tahap ini dengan lancar, artinya kamu sudah bisa mulai mengunggah konten di Instagram. Tentunya pada fase ini kamu sudah bisa menggunakan Instagram seperti biasa.

Jika kamu masih belum mengerti cara mengunggah konten di Instagram, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol “+” yang ada pada bagian tengah bawah. Nantinya kamu akan dipersilahkan mengunggah konten dari penyimpanan di perangkatmu.

Setelah selesai menemukan konten yang sesuai, kamu juga bisa menambahkan efek filter, tambahan caption, menandai teman, dan juga membagikan ke media sosial lainnya. Pada dasarnya menu ini sangat mirip dengan menu yang ada di tampilan ponsel.

Kemudahan Dalam Mengunggah Posting Instagram di PC

Bagi sebagian orang, mengunggah konten di Instagram melalui PC tentu jauh lebih nikmat. Hal tersebut sangat terasa jika kamu sering mengunggah konten yang membutuhkan editing menggunakan PC. Sebagai contoh, jika kamu seorang content creator yang menggunakan aplikasi video editing untuk membuat sebuah teaser, akan jauh lebih efisien jika setelah diedit bisa langsung diunggah ke Instagram. Bayangkan jika orang tersebut harus mengirimkannya terlebih dahulu ke ponsel, tentu akan sangat menyita waktu dan membuat pekerjaan menjadi kurang efisien.

Contoh lainnya adalah ketika seseorang memiliki album kenangan yang disimpan di PC atau dalam bentuk CD, tentunya orang tersebut akan lebih terbantu jika bisa mengunggah foto dan video melalui PC secara langsung. Hal inilah yang membuat seseorang akan cenderung lebih bersahabat menggunakan Instagram di PC.

Kesimpulan

Menggunakan Instagram di ponsel memanglah menyenangkan. Hal tersebut karena orang bisa dengan mudah mengunggah hasil jepretannya dari ponsel secara langsung. Meskipun begitu, bagi seorang content creator profesional akan lebih nyaman jika menggunakan Instagram di PC secara langsung. Hal tersebutlah yang mendasari seseorang untuk berinteraksi menggunakan Instagram PC. Selain itu, tampilan dari Instagram PC juga akan jelas terlihat karena menggunakan tampilan layar yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan tampilan pada ponsel.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai cara posting Instagram di PC. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menggunakan Instagram menggunakan perangkat PC secara langsung. Pastikan bahwa kamu bisa bijak dalam menggunakan media sosial di mana saja kamu berada sehingga kamu tidak akan tertimpa permasalahan di dunia maya.