Friday, March 5

Cara Menurunkan Berat Badan Anak Obesitas

 

Deskripsi

Cara menurunkan berat badan anak obesitas bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Lakukan secara rutin agar semakin cepat terasa hasilnya.

Artikel

Pada dasarnya cara menurunkan berat badan anak obesitas tidaklah sulit dilakukan. Namun, terkadang orang masih menggampangkan dan tidak teratur melakukannya. Untuk itu, dibutuhkan juga motivasi yang kuat agar tercapai hasilnya.

Cari Tahu Berat Badan Ideal

Sebelum melakukan berbagai upaya penurunan berat badan anak, sebaiknya cari tahu dulu berapa berat badan yang ideal. Hal ini perlu diperhatikan agar target penurunan berat badan menjadi jelas.

Untuk melihat berat badan yang ideal, kamu bisa mencari tahu rata-rata berat badan yang ideal untuk anak seusianya. Setelah didapat nilai yang pas, silahkan jadikan nilai tersebut acuan menurunkan berat badan si anak.

Membuat Pola Makan Teratur

Berat badan anak tentu bisa dipengaruhi oleh pola makan si anak. Untuk itu, buatlah pola makan teratur setiap harinya.

Selain mengatur pola makan, porsi makan anak-anak juga harus dibatasi. Batasi juga konsumsi cemilan dan jajanan setiap harinya agar tidak berlebihan.

Untuk tahap awal tidak perlu langsung ekstrim mengurangi porsinya. Lakukanlah secara perlahan agar anak bisa terbiasa dengan program baru tersebut.

Olahraga Teratur

Dewasa ini banyak sekali anak-anak yang malas berolahraga. Dampaknya, anak-anak menjadi kurang bergerak dan kalori tidak terbakar dengan sempurna.

Untuk itu, sebaiknya ajak anak-anak berolahraga secara teratur. Mulailah dengan beberapa aktivitas fisik yang ringan-ringan saja.

Kamu juga bisa menanyakan olahraga apa yang diminati oleh anak-anak. Gunakanlah waktu senggangmu tersebut untuk memberikan edukasi agar anak berminat untuk berolahraga secara teratur.

Lakukan Program Bersama

Untuk membuat program ini berhasil, keluarga di rumah juga harus mau melakukannya bersama. Dengan aktivitas bersama tersebut, anak akan lebih senang melakukannya tanpa ada rasa terbebani.

Dampak lainnya adalah keluarga akan terbiasa bergaya hidup sehat. Hal inilah yang seharusnya dilakukan oleh setiap orang setiap harinya.

Demikianlah artikel mengenai cara menurunkan berat badan anak obesitas. Selamat mencoba!