Wednesday, September 30

Cara Menghilangkan Buras Di Pipi

 

Setiap orang tentu ingin memiliki kulit sehat dan terbebas dari masalah kulit. Salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh kebanyakan orang yaitu bercak putih atau buras bercak putih pada wajah. Ini biasanya didapatkan karena beberapa hal. Seperti contohnya yaitu penyakit vitigilo yang disebabkan karena sel tidak dapat memproduksi melanin dengan baik. Atau bisa juga karena paparan sinar matahari yang berlebih serta terdapat infeksi pada kulit. Beberapa alasan tersebut maka biasanya muncul bercak putih pada wajah yang dapat mengganggu.

Dan inilah beberapa bahan alami yang dapat membantu proses penyembuhan buras atau bercak putih:

  1. Aloe vera atau lidah buaya

Cara alami yang pertama untuk menghilangkan buras pada wajah yaitu menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Cara ini terbilang alami dan mudah dilakukan. Lidah buaya sendiri hanya ditemukan di berbagai tempat dan mudah tumbuh di mana saja. Zat yang terkandung dalam aloe vera atau lidah buaya yaitu anti inflamasi inilah yang dapat membantu proses penyembuhan buras atau bercak putih yang ada pada kulit. Untuk proses pemakaiannya juga tidaklah sulit. Anda cukup mencari lidah buaya mengupas kulitnya dan mengambil sel yang ada didalamnya. Jika sudah maka sisir gel lidah buaya tersebut dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat bercak putih atau buras nya. Biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas menggunakan air.

  1. Minyak kelapa

Cara alami yang selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa sendiri mengandung zat anti bakteri dan juga anti jamur yang dapat membantu menghilangkan buras atau bercak putih yang ada pada kulit. Selain itu minyak kelapa juga dapat melembabkan kulit. Untuk proses penggunaannya sendiri yaitu caranya mengoleskan minyak kelapa ini pada area yang terkena bercak putih dan pijat. Pijat bagian tersebut selama kurang lebih 5 menit. Lakukan hal tersebut sebelum Anda tidur dan pada pagi hari bilas minyak tersebut. Untuk hasil maksimal Anda bisa menggunakannya setiap hari.

  1. Tea Tree

Bahan alami yang ketiga yaitu teatree. Kandungan yang ada pada hari ini memang sangat beragam dan sangat bermanfaat bagi kulit. Tidak diragukan lagi bahwa ini juga dapat membantu menghilangkan bercak putih atau buras yang ada pada wajah anda. Anda bisa menggunakan 4 sampai 5 tetes teatree oil dan juga mencampurkannya dengan minyak zaitun. Kemudian Anda bisa menyelupkan kapas wajah ke bahan yang sudah dicampur tersebut dan mengaplikasikannya pada kulit yang terkena buras atau bercak putih. Jika sudah Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian angkat dan bilas menggunakan air bersih.

Itulah cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan buras atau bercak putih yang ada pada wajah. Cara-cara tersebut sangat alami dan bahannya mudah untuk didapatkan.