Tuesday, October 4

Dijamin Berhasil! Berikut 3 Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Mengeringnya kulit kaki hingga menjadi pecah pecah adalah salah satu masalah kulit yang sangat sering terjadi. Banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering hingga pecah pecah namun ada beberapa cara untuk mengembalikan kehalusan kulit. Berikut tiga cara yang dapat dicoba untuk mengatasi masalah kulit kering.

Beberapa Cara Untuk Menjaga Kulit Kaki Tetap Halus

  1. Patroleum Jelly

Patroleum jelly terbuat dari campuran minyak mineral dan lilin yang memiliki tekstur seperti jeli. Jeli ini berfungsi mengunci kelembaban pada kulit. Maka dari itu, dianjurkan untuk mengoleskan patroleum jelly pada kulit yang masih agak basah untuk mencegah kulit menjadi kering.

  1. Hindari Menggunakan Air Panas Untuk Kulit

Air panas menyebabkan kulit menjadi kering untuk itu sebaiknya hindari mandi atau mencuci kaki menggunakan air panas. Sebagai alternatif, anda dapat menggunakan air hangat untuk mandi. Namun jika anda tidak ada masalah dengan air dingin akan jauh lebih baik menggunakan air dingin. Air dingin melindungi minyak alami kulit yang secara langsung mencegah kulit kering.

  1. Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan

Cara mengatasi kaki pecah-pecah secara alami adalah dengan mengonsumsi makanan yang penuh kandungan antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk melindungi sel sel pada tubuh dari kerusakan. Makanan yang mengandung antioksidan antara lain tomat, wortel, dan blueberi.

Ketiga cara di atas dapat membantu anda mengatasi masalah kulit kering pada kaki. Hindari menggunakan air panas saat mandi, rutin mengoleskan patroleum jelly pada kaki yang bermasalah, dan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan untuk mencegah kulit menjadi kering.