Thursday, July 9

Cara Membuat Pot Bunga dari Botol Bekas

 

Botol plastik bekas memang sangat banyak sekali manfaatnya jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik. Yups! Anda dapat menggunakan botol plastik bekas sebagai wadah yang dapat digunakan untuk membuat apa saja sesuai dengan keinginan anda. Nah! Artikel kali ini akan mengajarkan bagaimana cara membuat pot bunga dari botol plastik bekas.

Tentunya ini merupakan salah satu dari berbagai varian yang bisa anda gunakan untuk menciptakan begitu banyaknya jumlah sampah plastik. Sebenarnya untuk membuat pot bunga dari botol plastik bekas pun terbilang tidaklah susah-susah amat. Maka dari itu, anda dapat gunakan beberapa bahan dan cara seperti di bawah ini.

1) Siapkan Bahan-Bahan yang Diperlukan

Jika pada umumnya kita jumpai pot bunga yang terbuat dari media seperti halnya pot ember, kali ini kita akan menggunakan media botol plastik bekas. Pembuatannya bisa anda mulai dari menyiapkan media alat dan bahan yang diperlukan seperti botol plastik bekas, gunting, cutter, pensil warna serta cat akrilik.

2) Bagaimana Cara Membuatnya?

Cara membuat pot bunga dari botol plastik sebenarnya ringkas sekali. Di langkah awal ini anda hanya perlu melakukan pembuatan pola gambar yang nantinya ditempatkan pada botol. Anda bisa menggambar pola kerta itu di botol kemudian menggantinya dengan sangat mudah. Setelah itu, tunggu sampai catnya mengering.

Langkah berikutnya pada botol plastik bekas, anda dapat memotong bagian atas botol agar memiliki lubang yang lebih lebar sehingga tanaman anda nantinya dapat dengan leluasa bergerak. Setelah cat dari pot bunga anda mengering, maka pot bunga pun sudah jadi guys! Anda dapat menambahkan berbagai hiasan lainnya supaya pot bunga terlihat semakin indah.

Bagaimana? Apakah anda siap membuat pot bunga dari botol plastik bekas? Dari pada dibuang percuma karena tidak terpakai, mendingan dimanfaatin aja ya kan? Nah! Itulah cara mendaur ulang botol plastik bekas menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat. Anda dapat memanfaatkan botol plastik bekas menjadi bentuk yang lain.