Wednesday, August 12

Cara Membuat Penguat Sinyal Hp Di Rumah Menggunakan Besi

Saat anda memutuskan untuk membeli ponsel, tentu anda juga harus mengisinya dengan paket data. Sebab tanpa adanya paket data anda tidak akan bisa berselancar di dunia internet, sehingga dapat dikatakan bahwa punya smartphone tapi tidak punya paket data maka sia-sia. Namun salah satu problem yang sering dirasakan banyak orang terutama bagi mereka yang rumahnya desa atau pelosok adalah sinyal yang lemah, sehingga banyak dari mereka yang memasang wifi.

Namun sebenarnya anda juga bisa memperkuat sinyal ponsel tanpa harus pasang wifi lho, yakni dengan cara membuat penguat sinyal hp di rumah. Selain mudah bahan untuk membuatnya juga sangat murah bahkan anda tidak perlu membelinya karena bisa didapatkan di sekitaran rumah. Berikut cara membuatnya:

Bahan-bahan:

  • Besi atau kawat bekas
  • Bisa juga dengan magnet bekas, baik dari speaker mainan atau tempelan kulkas
  • Alumunium foil

Langkah-langkah pembuatan:

  • Ambillah magnet, lalu gosokkan besi atau kawat bekas ke arah kanan dan kiri secara terus menerus. Anda juga bisa melakukannya dengan menempelkan besi atau kawat bekas pada magnet lalu diketuk-ketuk. Untuk mengetahui apakah besi atau kawat sudah ada unsur magnetiknya atau belum, anda bisa mengeceknya dengan mendekatkan pada kulkas.
  • Potonglah alumunium foil sebesar ukuran casing ponsel anda, lalu taruh besi dalam alumunium foil tersebut. Lipatlah alumunium foil sehingga besi terbungkus rapat didalanya, kemudian rapikanlah menggunakan gunting.
  • Letakan besi yang sudah dibungkus alumunium foil tersebut di belakang casing ponsel anda atau tempelkan pada baterai. Nah alat penguat sinyal sudah bisa digunakan.

Namun dalam menggunakan penguat sinyal ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Yang pertama hindari memasang alat penguat sinyal antar badan dan baterai bagian dalam karena alumunium foilnya bisa saja menyebabkan konslet. yang kedua, jika anda ingin bepergian mennggunakan pesawat sebaiknya lepaskan terlebih dahulu penguat sinyal tersebut. Karena biasanya jika anda menggunakan besi bekas sepperti silet, barang-barang tersebut tidak diperbolehkan masuk pesawat.