Friday, July 3

Cara Membuat Minuman Lemon Squash yang Segar dan Manis

Buah lemon merupakan salah satu buah yang dikenal dengan memiliki rasa asam yang cukup kuat. Buah ini biasanya digunakan untuk tambahan penyedap rasa makanan dan digunakan untuk membuat berbagai minuman segar. Salah satu minuman segar yang paling banyak disukai masyarakat adalah lemon squash. Jadi minuman ini berasal dari perasan jeruk lemon yang dicampur dengan soda manis.

Terlebih saat ini sudah mau memasuki bulan puasa, jadi minuman ini bisa anda jadikan sebagai menu buka puasa yang menyegarkan. Apabila anda tertarik untuk membuatnya, sebenarnya caranya cukup mudah. Anda pun bisa membuat minuman ini di rumah dengan menyimak penjelasan ini sampai selesai.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara membuat lemon squash yang sederhana dan menyegarkan di rumah. minuman ini memiliki rasa asam manis yang menyegarkan. Penasaran ? berikut ini penjelasannya :

  1. Sebelum anda membuat maka silahkan siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan
  • Menyiapkan 1 buah lemon untuk mendapatkan rasa asam yang segar
  • Menyiapkan 3 sdm sirup melon atau berbagai sirup yang ada di rumah anda
  • Silahkan siapkan ¾ air soda
  • Selain itu silahkan sediakan er batu yang sesuai dengan selera anda
  1. Langkah-langkah membuat lemon squash
  • Silahkan ambil 1 gelas yang memiliki ukuran besar
  • Kemudian masukkan perasan jeruk lemon
  • Setelah itu anda bisa menambahkan sirup apa saja, kalau ingin terasa lebih nikmat maka anda bisa menggunakan sirup melon.
  • Tidak lupa memberikan es batu secukupnya sesuai dengan selera
  • Tahap terakhir silahkan tambahkan air soda sampai gelas anda penuh

Tentunya anda sudah bisa menikmati minuman segar dari perasan air lemon. Memiliki rasa yang cukup segar dan bisa membantu anda untuk melepaskan dahaga saat cuaca panas atau saat berbuka puasa. Ketika tubuh sudah fresh maka anda bisa menjalankan berbagai aktivitas dengan baik.

Selain itu dengan mengkonsumsi air perasan jeruk lemon maka anda merasakan berbagai manfaat lainnya. Mulai dari membantu melancarkan proses pencernaan tubuh, karena dalam jeruk lemon ini terkandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Kemudian anda juga bisa menggunakan perasan jeruk nipis ini program diet. Jadi bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebih bisa mengkonsumsi perasan jeruk lemon secara rutin.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat minuman segar lemon squash. Selain itu mengkonsumsi perasan air lemon juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.