Monday, September 28

Inilah Cara Membuat Id Card Dengan Microsoft Word

Anda pasti membutuhkan dan menggunakan microsoft word sesuai dengan kubutuhan anda. Misalnya anda seorang mahasiswa anda akan ada di daftar pengguna microsoft word yang wajib, karena tugas kuliah pasti akan sangat membutuhkan aplikasi yang satu ini. Selain itu, misalkan anda bekerja di kantor sebagai bagian administrasi anda juga akan sering menggunakan microsoft mungkin untuk membuat laporan pertanggungjawaban kerja. Jadi anda akan terus dan sangat membutuhkan mcrosoft word. Anda pasti pernah memiliki atau sekedar melihat beberapa orang menggunakan id card sebagi tanda penunjuk identitasnya. Nah,tahukah anda bagaimana cara membuat id card dengan menggunakan microsoft word? Iya, jadi microsoft word juga bisa digunakan untuk membuat berbagai kartu identitas semacam id card. Karena microsoft word telah memiliki fitur yang banyak dan bisa juga untuk menambahkan gambar di dalamnya. Jika di id card mungkin akan ada foto resmi anda yang terpampang di dalamnya. Jadi microsoft word yang satu ini memang sangat memiliki sisi multi fungsi yang bisa digunakan untuk membuat berbagai hal. Tinggal bagaimana anda mengoperasikannya. Selain itu, microsoft word juga telah mengalami banyak kemajuan fitur karena microsoft office sebagai pusat dari kinerja microsoft ini selalu mengalami perkembangan pesat. Untuk itu, disini kami akan menjelaskan sedikit hal tentang cara membuat id card dengan mudah dan cepat.

Proses Pembuatan Id Card

Sebenarnya id card juga bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi lain, namun anda pasti tisak mau mempersulit kerja dan kebutuhan anda, oleh sebab itu kami memberikan solusi agar anda cukup membuat id card menggunakan aplikasi microsoft word saja. Selain pasti anda sudah memiliki aplikasinya, cara yang dilakukan juga sangat mudah. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah membuat desain, kira-kira id card bagaimana yang anda inginkan dan yang cocok di sesuaikan dengan acara yang akan membutuhkannya.  Buat desain dengan cara buka microsoft word lalu klik pilihan pada menu bar yaitu insert. Setelah ada di menu bar insert, anda pilih shapes, pada shapes ini anda bisa menentukan bentuk id card yang anda inginkan. Setelah itu, anda bisa mengubah warna dari bentuk shapes yang anda pilih tadi dengan warna sesuai keinginan anda. Selanjutnya anda bisa memasukkan logo pada kolom yang akan anda jadikan id card,  cara mencari logo juga masih ada di menu bar insert-pictures-pilih foto-open. Lalu jika anda ingin membuat id card yang memiliki efek yang menarik anda bisa masuk ke tool shape fill,disana akan ada warna gradient yang anda inginkan. Lalu untuk menambahkan teks ke dalam kotak id card, anda bisa mengeklik add text . setelah add text telah ditemukan anda bisa mengetik identitas yang diperlukan dalam id card tersebut. selanjutnya, anda bisa mengganti font serta ukuran teks sesuai dengan yang anda inginkan pada menu bar home. Pembuatan id card selesai, selanjutnya anda dapat mencetak id card sesuai keinginan dan kebutuhan anda.

Apa Yang Mempengaruhi Fitur Microsoft Word?

Jadi microsoft word memang telah di desain sedemikian rupa dengan segala kecanggihannya yang dapat membantu anda mempermudah semua urusan dalam kinerja anda. Tapi tahukah anda bahwa ada lagi faktor yang tidak kalah penting dan mempengaruhi perbaikan banyak menu bar pada microsoft word sehingga mudah digunakan? Fitur tersebut adalah persembahan terbaik microsoft office yang selalu mengalami perbaikan dari mulai pertama muncul sampai saat ini. Dan dikarenakan banyaknya perubahan atau revisi serta pembaharuan terhadap program dalam microsoft office, microsoft ini menjadi terbagai menjadi beberapa versi. Untuk saat ini versi yang perlu anda gunakan adalah microsoft office 2016, kami sangat menyarankan agar anda sudah menggunakan versi terbaru dari microsoft ini.

Microsoft ini baru saja diluncurkan pada tahun 2015 yang lalu untuk memperbaiki fitur yang kurang maksimal dan untuk membantu anda agar lebih mudah menggunakannya saat bekerja atau mengerjakan tugas.  Karena sangat bergunanya microsoft ini bagi semua kalangan, ada sebuah riset yang membuktikan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang menggunakan microsoft ini di rating teratas. Anda pasti bisa membayangkan sendiri bagaimana microsoft ini sangat membantu kehidupan anda. Riset lain juga mengatakan bahwa microsoft versi ini telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan pengembangan kinerja para penggunanya di Indonesia. Karena memang ada sangat banyak manfaat yang ada dalam satu microsoft office ini. Selain itu, jenis microsoft ini juga memiliki banyak softwarenya yang memiliki fungsi bermacam-macam, sehingga memang sangat berpengaruh dalam kerja. Bahkan microsoft dalam menambahkan fiturnya tidak hanya sekedar menambahkan, tapi microsoft mampu menjamin bahwa fitur yang disuguhkan memang harus bisa membantu meringankan dan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh banyak orang. Maka tidak heran jika microsoft tetap menjadi aplikasi kerja utama yang selalu dimiliki dan digunakan hingga saat ini. Apalagi jika melihat saat ini banyak aplikasi serupa microsoft word yang juga bergerak dalam program yang sama.