Friday, July 3

Ada Dua Cara Membasmi Rayap Dengan Kapur Barus

Mempunyai masalah dengan hama rayap? Anda tidak perlu cemas pasalnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hama rayap tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa keberadaan dari rayap cukup meresahkan. Jika rayap dibiarkan ada di sebuah tempat maka bisa menghancurkan berbagai barang berbahan kayu. Kayu adalah makanan utama dari rayap, wajar saja jika hama yang satu ini bisa ditemukan dengan mudah disebuah kayu.

Membasmi hama bisa dilakukan dengan beragam cara. Mulai dari menggunakan bahan – bahan kimia dan juga menggunakan cara yang alami. Untuk bisa membasmi hama rayap kita tidak harus selalu memanfaatkan bahan – bahan kimia yang ada. Cara alami juga mampu membuat rayap hilang hingga tidak ada sisa. Cara alami tersebut bisa dilakukan dengan cara menggunakan kapur barus, air sabun, air cucian beras, memperbanyak jumlah ventilasi, dan beberapa cara lainnya. Itulah cara alami yang sering digunakan untuk mengusir rayap.

Salah satu cara alami yang akan dibahas kali ini adalah membasmi rayap menggunakan kapur barus. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membasmi rayap tersebut menggunakan kapur barus. Cara yang pertama adalah mencampur kapur barus dengan kapur ajaib dan juga mencampir kapur barus dengan minyak tanah. Dua cara penggunaan kapur barus tersebut sangat efektif untuk mengusir rayap yang bersarang di rumah anda. Sebelum membahas kedua cara tersebut akan lebih baik jika anda mengenal kapur barus terlebih dahulu.

Kapur barus mempunyai sebutan lain kamper. Mungkin anda lebih mengenal dengan nama lain tersebut. Kapur barus ini terkenal dengan aromanya yang sangat menyengat, wajar jika rayap tidak menyukai aroma kapur barus dan akan meninggalkan tempat yang terdapat kapur barusnya. Kapur barus ini tidak hanya untuk membasmi rayap saja melainkan juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti untuk mengatasi masalah pernafasan, mengurangi rasa sakit, bisa digunakan sebagai pelembab kulit, menjaga kesehatan rambut, mengurangi gejala batuk dan flu, dan masih ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kapur barus.

Menggunakan kapur barus untuk mengusir rayap memang sangat ampuh. Sebenarnya anda bisa saja hanya menggunakan kapur barus tanpa menggunakan campuran lainnya. Jika hanya ingin menggunakan kapur barus saja maka anda bisa langsung meletakan kapur barus tersebut di tempat yang anda curigai sebagai sarang rayap. Nantinya rayap akan segera keluar dan meninggalkan tempat tersebut karena tidak betah dengan aroma yang ada. Namun anda juga bisa menggunakan kapur barus ini dengan beberapa campuran seperti yang sudah disinggung di atas. Langsung saja mari kita bahas lebih detail ke dua cara menggunakan kapur barus dengan campuran.

Cara pertama adalah menggunakan kapur barus dengan campuran kapur ajaib. Mencampurkan kedua bahan ini mampu membuat proses pembasmian rayap bekerja dengan sangat efektif. Caranya adalah siapkan kapur barus dan juga kapur ajaibnya. Setelah itu haluskanlah kedua bahan tersebut sehingga berbentuk seperti bubuk. Setelah menjadi bubuk dan dicampur, anda bisa segera menaburkannya di beberapa lokasi yang terdapat rayapnya. Cara mudah lain yang bisa anda lakukan adalah campurkan bahan tersebut ke dalam air. Hal ini memudahkan anda untuk menyebarkan bubuk tersebut yakni hanya tinggal disemprotkan saja. Dengan begitu semua area bisa terkena dengan rata.

Cara ke dua adalah campurkan kapur barus dengan minyak tanah. Mendapatkan kapur barus mungkin masih bisa anda jumpai dengan mudah namun untuk minyak tanah sedikit berbeda. Keberadaan dari minyak tanah memang cukup sulit untuk ditemukan. Namun jika di tempat anda keberadaan dari minyak tanah masih ada maka bisa memanfaatkan untuk mengusir rayap. Caranya sangat mudah haluskan terlebih dahulu kapur barusnya. Setelah menjadi bubuk maka anda bisa mencampurkannya dengan minyak tanah. Letakkan di dalam sebuah botol lalu semprotkan bahan tersebut ke beberapa area yang anda curigai terdapat rayap.

Dua cara membasmi rayap menggunakan kapur barus di atas memang banyak dimanfaatkan oleh orang. Kini anda juga bisa menggunakan kedua cara di atas untuk mempermudah dalam kegiatan membasmi hama rayap. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus melakukannya dengan rutin. Jika anda hanya melakukannya sekali saja maka belum tentu rayap tersebut akan meninggalkan tempat tersebut. Itulah cara membasmi rayap paling mudah dan juga ampuh untuk dilakukan.

Menerapkan ke dua cara di atas merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Jika anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan minyak tanah maka anda bisa menggunakan cara yang pertama. Jika anda sudah menerapkan cara di atas namun rayap tidak kunjung hilang maka anda bisa memanfaatkan jasa basmi rayap. Jasa ini sangat membantu untuk mengusir hama rayap. Seperti yang kita tahu bahwa hama rayap selalu berkoloni dengan jumlah yang sangag banyak. Hal tersebut membuat proses pembasmiannya tidak bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Dengan adanya jasa tersebut maka bisa dipastikan bahwa rayap akan segera meninggalkan tempat keberadannya dan perabotan anda di rumah akan menjadi lebih aman tidak mudah rusak.