Thursday, October 22

Beberapa Cara Melihat Pesan Wa yang Sudah Dihapus Orang

WhatsApp memiliki sebuah sistem yang disebut dengan self destructing message. Ini artinya pesan yang dibuat dalam WhatsApp bisa dihapus atau pesan yang sudah lama akan hilang dengan sendirinya. Sistem ini sangat berguna untuk membantu seseorang menjaga kapasitas penyimpanan di smartphone mereka. Keunggulan ini dapat membuat pesan yang sudah dihapus tidak dapat dibaca oleh orang lain. Walaupun demikian selalu terdapat cara untuk membuat sesuatu yang tidak bisa dilakukan menjadi dapat dilakukan dengan mudah.

Terdapat beberapa macam pilihan cara yang dapat digunakan untuk membuat pesan yang telah dihapus ini bisa dibaca kembali. Beberapa cara akan menggunakan aplikasi tambahan dan cara lain akan menggunakan fitur yang sudah ada di dalam smartphone tersebut.

Melihat Pesan dengan Menggunakan Aplikasi yang Sudah Ada

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk melihat pesan wa yang sudah dihapus adalah notification log. Sistem ini disediakan di dalam smartphone untuk mencatat semua jenis notifikasi yang pernah masuk ke dalam smartphone. Tujuannya memang untuk memungkinkan seseorang dapat melihat kembali notifkasi yang sudah masuk ke dalam smartphone walaupun notifikasi tersebut sudah dihapus dari jendela notifikasi. Cara ini hanya akan berhasil jika aplikasi WhatsApp diizinkan menampilkan notifikasi di layar.

Cara untuk mendapatkan akses ke dalam sistem penyimpanan notifikasi ini adalah dengan menggunakan widget. Klik dan tahan layar home selama beberapa saat kemudian tambahkan widget ini pada layar dan semua notifikasi akan tersimpan di sana. Walaupun cara ini sudah sangat bagus dan sederhana tidak semua smartphone memiliki fitur ini. Untuk tetap dapat menikmati fasilitas ini seseorang dapat menambahkan beberapa aplikasi ke dalam smartphone yang memberikan fungsi serupa.

Pilihan Aplikasi yang Dapat Digunakan untuk Membaca Pesan yang Telah Dihapus

Aplikasi pertama yang cukup bagus untuk dicoba adalah Notification History. Aplikasi ini tidak sulit untuk ditemukan karena tersedia di playstore. Pasang aplikasi ini pada smartphone kemudian berikan izin aplikasi untuk mengakses hal-hal yang diperlukan seperti pengaturan dan pesan. Ketika izin ini sudah aktif semua notifikasi akan tersimpan di dalam aplikasi ini. Klik ikon WhatsApp d dalam aplikasi untuk melihat semua pesan yang masuk ke dalam notifikasi.

Walaupun aplikasi ini sudah cukup bagus untuk melihat pesan yang terhapus tapi hanya pesan yang masuk ke dalam notifikasi yang dapat dilihat. Semua notifikasi akan terekam dalam aplikasi ini. Aplikasi ini akan cukup merepotkan ketika smartphone yang digunakan tidak terlalu bagus sehingga membuat kinerja smartphone menjadi terhambat.

Sebuah cara sebenarnya disediakan untuk menjadi solusi dari permasalahan ini.  Cara tersebut menggunakan sistem WhatsApp mod yang juga masih termasuk ke dalam salah satu jenis aplikasi yang secara khusus digunakan untuk memodifikasi WhatsApp. Sistem ini akan membuat seseorang dapat menikmati aplikasi ini lebih mudah karena beberapa fitur yang dirasa diperlukan dalam aplikasi pesan dapat dimunculkan sehingga penggunaan aplikasi menjadi lebih menyenangkan.

Pilihan aplikasi lain yang dapat digunakan adalah WhatsRemoved+. Aplikasi ini merupakan salah satu contoh aplikasi yang secara menyeluruh berhubungan dengan segala macam aplikasi yang dapat memberikan notifikasi di dalam smartphone. Memilih aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk menyimpan notifikasi dari WhatsApp saja.

Setelah mengunduh dan memasang aplikasi berikan izin untuk beberapa akses yang dibutuhkan aplikasi untuk bekerja dengan baik. Pilih WhatsApp sebagai aplikasi yang notifikasinya akan disimpan. Sertakan pilihan lain jika ada. Setelah pengaturan ini disiapkan maka seseorang bisa langsung menerima semua notifikasi dari pesan WhatsApp. Semua pesan baik teks atau multimedia akan tersimpan di dalam aplikasi ini. Seseorang bahkan bisa menonton video yang tadinya sudah dihapus dari WhatsApp.

Cara lain yang bisa digunakan masih memiliki bentuk aplikasi yaitu aplikasi yang disebut dengan Recent Notification. Aplikasi ini memiliki cara kerja yang serupa dengan aplikasi sebelumnya yaitu memiliki fungsi untuk merekam semua notifikasi yang pernah muncul pada smartphone karena fasilitas ini membutuhkan akses pada pengaturan smartphone maka setelah aplikasi ini dipasang izin harus diberikan pada aplikasi agar dapat mengakses hal yang dibutuhkan. Hanya dengan memberikan izin ini aplikasi baru bisa bekerja dengan baik dan sesuai dengan keinginan.

Cara ini memungkinkan orang tidak hanya dapat melihat pesan yang sudah dihapus. Semua gambar, Video dan pesan multimedia lain yang ada dalam smartphone dapat ditemukan dalam aplikasi ini. Pilih aplikasi yang tidak ingin ditampilkan notifikasinya sehingga hasil pesan yang ditampilkan akan terfokus pada WhatsApp dan aplikasi pesan lain yang diinginkan.

Gunakan juga strategi lain untuk mendapatkan pesan yang telah dihapus. Pilihan ini berlaku untuk ruang obrolan yang dibuat di dalam WhatsApp. Ini adalah sebuah cara yang tidak membutuhkan seseorang untuk mengunduh atau memasang sesuatu. Aplikasi akan memberikan jalan tersendiri untuk para pengguna agar mereka dapat melihat pesan yang sudah dihapus.

Ketika pesan yang sudah dihapus ini di  balas maka cuplikan dari pesan tersebut akan tetap muncul di layar pesan. Cara ini sangat jitu dan berlaku untuk semua grup WhatsApp. Walaupun cara ini sangat jitu tapi fasilitas ini hanya tersedia untuk pesan yang ada didalam grup WhatsApp. Jika digunakan pada digunakan dalam ruangan pesan personal maka cara ini tidak memberikan hasil sama sekali.