Wednesday, August 12

Cara Edit Background Foto dengan Website, Banyak Keuntungannya!

Saat ini banyak yang memilih untuk mengedit foto dengan memanfaatkan aplikasi. Tapi sesungguhnya ada cara lain yang dapat digunakan untuk mengedit foto, yaitu memanfaatkan website. Saat membicarakannya, mungkin nampak aneh dan membingungan. Namun saat memahaminya, setiap prosesnya akan terasa mudah. Terbukti, kini mulai banyak orang yang memanfaatkan cara edit background foto dengan website dan membuahkan keberhasilan.

Walaupun dipandang sebelah mata dan tidak memberikan hasil maksimal, ternyata ada banyak keuntungan yang didapat saat menjalankannya. Sayangnya, keuntungan ini tidak banyak dipahami sehingga tidak banyak mau mencobanya untuk mengedit background foto. Anda mulai tertarik untuk mencobanya? Jangan lewatkan kesempatan ini, karena di bagian selanjutnya akan disampaikan beberapa cara melakukan edit background dengan memanfaatkan website, lengkap dengan keuntungannya.

Keuntungan Cara Edit Background Foto dengan Website

Selalu mempertanyakan keuntungan sebuah alat adalah sifat dasar manusia. Sama halnya saat anda memanfaatkan website untuk edit background foto. Adapun keuntungannya dapat disimak di sini,

  1. Gratis

Gratis inilah alasan banyak orang memilih website untuk digunakan dalam mengedit background. Layanan website bisa didapat hanya dengan membuka website. Kemudian mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Tanpa perlu dikenakan biaya, proses akan dikerjakan dan dapat diselesaikan dengan cepat. Karenanya proses ini kini mulai dipertimbangkan untuk digunakan dalam editing.

 

  1. Mudah

Proses yang harus dijalankan dalam mengedit foto dengan website tergolong mudah. Anda hanya perlu menjalankan beberapa langkah dan foto yang diharapkan akan segera didapat. Namun harus dilakukan download dahulu agar foto didapat. Sedangkan jika terjadi kesalahan, maka langkah-langkah yang harus diulangi tidak terlalu rumit, seperti penggunaan aplikasi.

 

  1. Tidak Memakan Memori

Berbeda dengan aplikasi, penggunaan website untuk edit background lebih menguntungkan. Karena tidak membutuhkan memori yang besar untuk penyimpanan setiap aplikasi. Saat menggunakan website, anda hanya perlu membuka laman. Setelah proses selesai dan foto didapat, maka tutup kembali laman. Tidak perlu memori tambahan untuk melakukannya.

 

  1. Website Beragam

Saat gagal dengan website tertentu, anda masih dapat memanfaatkan website lainnya. Tanpa perlu download berulang-ulang, pengguna dapat pindah pada laman lainnya dengan mudah. Sementara penggunaan aplikasi, mengharuskan pengguna mendownload kembali aplikasi lainnya, saat aplikasi yang digunakan dirasa kurang maksimal.

 

  1. Hemat Waktu

Satu lagi keuntungan yang didapat adalah anda dapat menghemat waktu. Saat menggunakan website, pengguna tidak perlu mendownload dan instalasi aplikasi, yang membutuhkan waktu lama. Karena pengguna hanya perlu masuk dalam laman dan menggunakan fitur yang dibutuhkan. Semakin cepat pekerjaan selesai, semakin banyak aktivitas yang dapat dilakukan.

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan, saat memanfaatkan cara ini anda tidak perlu melakukan download camera user manual untuk menyesuaikan pengaturan. Karena penggunaan website cocok untuk semua jenis kamera dan foto hasil tangkapan. Lantas, bagaimana cara melakukannya?

Cara Edit Background Foto dengan Website

Website yang dimanfaatkan dalam cara ini adalah editphotosforfree. Anda dapat mencarinya di browser dan memanfaatkannya dengan menjalankan langkah-langkah dibawah ini,

  1. Masuk Laman

Seperti menggunakan laman lainnya, langkah yang harus dijalankan adalah masuk dalam browser. Kemudian masuk dalam situs yang dimaksud, situs yang dituju adalah www.editphotosforfree.com. Nantikan beberapa saat hingga akhirnya halaman utama situs terbuka. Kemudian manfaatkan layanan edit untuk mengubah background.

 

  1. Edit File

Inilah langkah yang harus dijalankan berikutnya, yaitu mengedit foto yang dipilih. Anda harus menekan ikon gunting yang ada pada menu bar. Selanjutnya tekan menu folder, untuk mendapatkan file yang diinginkan. Sebelumnya, pastikan bahwa file sudah tersedia di laptop ataupun komputer. Jadi proses pencarian akan lebih cepat dan tidak memakan waktu.

 

  1. Hapus Background

Saat foto yang dipilih telah muncul, anda harus menghapus latar belakang dalam foto tersebut. Caranya dengan memanfaatkan round brush atau soft brush. Poles seluruh background dengan halus, agar tidak menyisakan bagian-bagian yang tidak diinginkan. Untuk melakukannya, gunakan kuas kecil atau besar yang tersedia, sehingga seluruh background lama terhapus.

 

  1. Simpan File

Langkah selanjutnya adalah anda harus menyimpan file yang telah diubah. Namun proses ini dilakukan setelah proses identifikasi dan dihilangkan bagian belakangnya. Berikutnya, ubah latar belakang dengan menekan ikon picture. Dalam website ini, latar belakang yang dapat digunakan cukup beragam, dimulai dari warna tunggal hingga merubahnya menjadi warna-warna unik.

 

  1. Save

Setiap proses yang dilalui harus disimpan secara berkala. Agar setiap perubahan tidak hilang ataupun berubah kembali seperti awal. Untuk menyimpannya, gunakan nama yang berbeda agar data asli dapat tersimpan. Setelahnya lakukan kembali pengecekan, apakah perubahan telah sesuai atau sebaliknya. Jika belum, kembali lakukan editing hingga hasil idaman didapatkan.

Cara ini dinilai sebagai cara yang mudah. Namun untuk menjalankan cara edit background foto ini harus dilakukan secara sabar. Karena mungkin saja koneksi internet terkendala dan menyebabkan masalah dalam proses editing. Untuk itu, sebelum melakukan editing, pastikan bahwa koneksi sudah cukup baik. Kemudian, periksa kembali apakah file telah tersedia di laptop, agar tidak menyulitkan dalam proses.