Wednesday, August 12

Berbagai Macam Makanan Burung Bangau

Burung bangau adalah salah satu jenis burung besar dari famili Ciconiidae. Salah satu ciri burung bangau adalah fisiknya yang tergolong lebih besar dibandingkan dengan burung jenis lain. Ukuran sayap burung bangau dapat mencapai 3.2 m. Besarnya ukuran sayap burung bangau ini untuk mendukung burung bangau saat melakukan migrasi. Bangau adalah burung yang hidup di iklim yang lebih hangat. Sehingga, ketika suhu udara menjadi dingin, bangau akan melakukan migrasi ke tempat yang lebih hangat.

Burung bangau merupakan salah satu burung yang karnivora. Artinya, burung bangau merupakan burung pemakan daging. Ada beberapa daging yang sering dimakan oleh burung bangau seperti ikan-ikan kecil. Paruh burung bangau yang panjang, kuat, dan tebal memudahkan burung bangau untuk mengambil ikan dari air. Selain itu, burung bangau juga merupakan burung pemakan hewan amfibi seperti katak dan cacing. Hal ini juga didukung dengan fisik burung bangau yang memiliki kaki panjang dan berselaput. Sehingga, burung bangau menjadi lebih mudah saat berjalan di tempat yang basah atau berlumpur. Burung bangau juga menjadi pemakan beberapa serangga kecil. Akan tetapi, makanan burung bangau dewasa dengan anak burung bangau kecil berbeda. Anak burung bangau tidak memakan hewan atau daging tersebut secara langsung. Hal ini dikarenakan metabolisme burung kecil tersebut tidak mampu mencerna daging secara baik. Anak burung bangau kecil makan dari susu yang merupakan hasil metabolisme dari induk burung bangau. Sehingga, ketika mendapatkan makanan, induk burung bangau akan mengunyah makanan tersebut dan memprosesnya terlebih dahulu. Setelah itu, induk burung bangau akan memberikannya ke anak burung bangau sebagai makanan.

Burung bangau merupakan salah satu jenis burung yang unik. Salah satunya adalah kebiasaan burung bangau yang terkadang sering menari. Hal ini dilakukan burung bangau saat musim kawin tiba. Burung bangau yang menari adalah burung bangau betina. Tujuannya adalah untuk menarik burung bangau penjantan sehingga mereka akan melakukan proses perkawinan. Setelah itu, mereka akan membuat sarang dan menetaskan telur di sarang tersebut.