Thursday, November 26

Bahayakah Muntah Darah Saat Hamil

Perasaan mual dan ingin muntah kerap kali terjadi pada saat bunda hamil. Namun, akan berubah jadinya jika muntah itu sendiri disertai dengan bercak darah. Lalu, apakah bahayakah muntah darah saat hamil?

Karena Tersedak Makanan

Muntah darah yang anda alami pada saat memasuki fase kehamilan tidak serta merta disebabkan oleh efek mual itu sendiri. Melainkan terdapat penyebab lain, seperti halnya tersedak makanan.

Tersedak makanan akan mengakibatkan muntah darah? Biasanya, akibat dari pada tersedak makanan inilah yang akan menjadikan anda muntah secara terus menerus, sehingga disertai darah. Namun kasus ini jarang sekali terjadi.

Stress Berlebihan

Keadaan lain yang memungkinkan anda muntah darah bisa saja karena alami stresa. Stress berkepanjangan yang diakibatkan oleh kebanyakan pikiran bisa mengakibatkan muntah darah. Namun tidak begitu berbahaya sekali.

Pun meski hal ini sangat jarang sekali terjadi, terdapat beberapa gejala yang menandai muntah darah. Seperti halnya, kulit menjadi pucat, sesak napas, serta kadar urin anda yang rendah.

Menghindari Muntah Darah

Meskipun kejadian muntah darah sangat jarang sekali terjadi, namun tidak menutup kemungkinan jika banyak orang bertanya-tanya mengenai bahayanya. Hal demikian dapat dihindari oleh beberapa cara.

Seperti halnya tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Konsumsi minuman demikian akan berakibat fatal pada tumbuh kembang janin anda. Sehingga cara mudahnya adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi saja.

Selain daripada itu, anda juga harus menghindari rokok. Selain rokok, minuman alkohol yang dipadu rokok juga bisa mengakibatkan lambung anda iritasi. Dan iritasi bisa saja mungkin dapat terjadi lagi.

Namun, apabila anda banyak konsumsi makanan yang mengandung pedas. Makanan ini dapat menjadikan lambung sekaligus usus anda terkena. Pun juga anda harus menghindari konsumsi obat-obatan berlebih.

Memperbanyak konsumsi jus buah dan konsumsi air putih juga baik bagi kesehatan janin anda. Karena rasanya yang manis dan fresh mampu mengurangi efek mual. Dan untuk makanan, kami sarankan anda tidak makan berlebihan.