Wednesday, September 30

Anak Iguana

 

Anak iguana atau baby iguana merupakan bayi kecil dari hewan reptil iguana. Baby iguana kecil terlihat lucu dan menggemaskan dengan ukuran tubuh yang imut. Walaupun begitu, gerakan yang dimiliki oleh anak iguana cukup lincah dan gesit. Dalam pemeliharaanya bayi iguana harus memerlukan perawatan dan pemeliharaan yang baik. Agar saat besar bisa tumbuh dengan baik dan menjadi jinak kepada pemiliknya. Memutuskan untuk merawat iguana tidak menjadi masalah, karena spesies iguana yang tersebar di dunia ini lumayan banyak. Hanya saja perlu hati hati agar tidak terjadinya kepunahan bagi hewan reptil pemakan tumbuhan yang satu ini.

Anak iguana kecil memerlukan perlindungan yang baik. Perlindungan yang di maksud disini yakni tempat tinggal atau kandang. Kandang yang harus dimiliki oleh iguana harus memperhatikan bahan pembuatan dan ukurannya.  Misalnya dalam membuat kandang iguana harus memperhatikan jenis karpet atau alas untuk menutupi lantai iguana. Jika, anda merasa keberatan dengan semua hal tersebut, anda bisa menggunakan bahan atau kain yang sudah tidak terpakai namun masih layak untuk di jadikan tempat tinggalnya. Jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa ranting pohon di dalamnya. Sehingga seolah iguana bisa hidup di lingkungan alam dengan bebas.

Pengecekan Suhu Kandang Penting Dilakukan Demi Pertahan Hidup Iguana Kecil

Selain itu, perhatikan keadaan suhu udara di dalam kandang iguana. Iguana kecil merupakan reptil berdarah dingin. Dan karena hal itu, suhu yang diperlukan untuk menjaga kestabilan iguana harus tetap dalam keadaan hangat. Gunakan termometer di dalam kandang agar ada bisa mengecek suhu suhu yang terdapat di dalam kandang iguana. Suhu hangat yang di berikan di dalam kandang yakni berkisar hingga 85 derajat saat siang hari.

Jangan lupa untuk memperhatikan asupan makanan untuk iguana.  Iguana kecil harus di penuhi asupan vitamin D3, fosfor hingga kalsium. Dan vitamin tersebut dapat di temukan di berbagai jenis tumbuhan berwarna hijau dan juga buah buahan yang berwarna hijau segar. Iguana hanya memakan vegetarian, karena perut mereka tidak akan kuat jika memakan semua jenis makanan.