Thursday, October 22

4 Resep Kombinasi Jus Nanas untuk Menjaga Berat Badan

Nanas merupakan buah yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Mengonsumsi buah nanas dipercaya dapat membantu pembakaran lemak di dalam tubuh. Nanas dapat dijadikan alternatif makanan yang baik untuk program diet anda. Salah satunya dengan membuat jus dari buah nanas. Agar penurunan badat lebih optimal, anda bisa menambahkan buah dan sayuran lain saat membuat jus. Berikut ini resep kombinasi jus nanas yang bisa anda coba.

Resep Jus Buah Nanas untuk Diet

  1. Jus Campuran Nanas dan Teh Hijau

Untuk menjaga berat badan, anda bisa membuat jus dari campuran nanas dan teh hijau. Cara membuat jus ini juga terbilang mudah. Langkah pertama siapkan 300 gram buah nanas yang sudah dikupas. kemudian seduh teh hijau dengan air panas sebanyak 100 cc , diamkan hingga 10 menit. Selanjutnya masukkan air teh dan buah nanas ke dalam blender dan haluskan. Selanjutnya jus campuran nanas dan teh hijau bisa anda nikmati.

  1. Nanas dan Buah Naga

Jika anda termasuk pecinta buah naga, maka anda bisa mengkombinasikan buah nanas dengan buah naga untuk membuat jus. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh terhadap sayur, anda dapat menambahkan packoy. Bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan jus ini yaitu 1 buah naga, setengah buah nanas dan satu bonggol pakcoy yang diambil daunnya saja.

Selanjutnya bersihkan buah nanas dan buah naga, lalu masukkan bahan bahan meliputi pakcoy, buah naga dan buah nanas ke dalam blender. Tambahkan air matang 2 gelas. Kemudian, tunggu hingga halus. Agar rasanya lebih manis, anda bisa menambahkan madu secukupnya. Jus nanas kombinasi dengan buah naga dan packoy siap dinikmati.

  1. Nanas dan Tomat

Anda juga bisa mengkombinasikan nanas dan tomat. Kedua buah ini tidak hanya baik untuk diet, tapi juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin. Cara membuat jus dari buah nanas dan tomat sangatlah mudah. Siapkan setengah buah nanas dan satu biji tomat. Selanjutnya kupas buah nanas hingga bersih, kemudian cuci dengan menggunakan air bersih. Lalu blender semua bahan hingga halus. Jus kombinasi nanas dan tomat, siap diminum.

  1. Nanas dan Wortel

Selain baik untuk menjaga berat badan, jus kombinasi buah nanas dan wortel dapat mengatasi masalah penglihatan. Cara membuat jus ini yaitu menyiapkan bahan berupa buah nanas dan wortel. Kupas buah dan bersihkan, kemudian blender hingga halus. Agar tidak ada ampasnya, sebaiknya masukkan ke dalam gelas dengan menggunakan saringan. Jus nanas dicampur wortel siap untuk dinikmati.

Itulah beberapa kombinasi jusĀ  buah nanas yang bisa anda coba untuk menjaga berat badan. Sebaiknya lakukan secara rutin, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga bisa mengkombinasikan buah nanas dengan buah yang lain seperti mentimun atau buah bit. Pastikan mengupas nanas secara bersih, agar tidak menyebabkan rasa gatal.