Friday, July 1

4 Jenis Buah Pepaya yang Laris Di Pasaran

Buah pepaya sangat mudah di dapatkan di pasar, maupun di toko buah bahkan supermarket. Buah ini memang disukai oleh sebagian besar masyarakat karena memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Bagi Anda yang menyukai buah ini, apakah sudah tahu apa saja jenis pepaya yang laris di pasaran?

4 Jenis Buah Pepaya

  1. Pepaya California

Jenis ini mudah didapatkan di pasaran khususnya di supermarket. Pepaya california memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dengan daging yang kenyal, tebal, dan rasanya manis serta segar. Beratnya sekitar 600 gr – 2 kg bisa tumbuh sepanjang tahun di Indonesia dan termasuk jenis yang paling laris.

  1. Pepaya Bangkok

Ukuran dari jenis ini sangat besar dan memiliki rasa yang manis dan segar. Beratnya bisa mencapai 3 kilogram. Tekstur dari buah ini sangat kuat dan keras sehingga bisa tahan dalam proses pengangkutan. Pepaya bangkok termasuk jenis yang paling laris dan unggulan di pasaran termasuk di pasar tradisional.

  1. Pepaya Red Lady

Dibandingkan dengan jenis lainnya, jenis pepaya red lady memiliki rasa yang lebih manis, lebih merah dan lebih menggugah selera. Ukurannya juga lumayan besar dan hampir sama seperti pepaya bangkok. Bedanya yaitu permukaan kulit pepaya red lady cenderung memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan dengan pepaya bangkok.

  1. Pepaya Hawai

Jenis ini juga sering dicari oleh penggemar pepaya karena mempunyai ukuran yang kecil dan beratnya di bawah 1 kilogram. Buahnya agak bulat dengan warna kulit yang kuning cerah. Sedangkan daging buahnya sedikit orange dan rasanya juga sangat manis dan segar.